Aksesoris Mading

Rekomendasi Keyboard Mini Untuk Handphone, Desainnya Ringkas Serta Muat Disimpan di Saku Kemeja

Bluetooth Keyboard Mini Untuk Handphone Header

Gadgetren – Salah satu keuntungan yang bisa dipetik pengguna dari rentang layar handphone pintar yang semakin lapang adalah keleluasaan saat mengetik.

Akan tetapi, ada saja orang-orang yang lebih nyaman dan tertarik untuk mengetik di atas papan ketik fisik. Terutama apabila mereka dituntut untuk mengetik suatu hal dalam jumlah banyak atau jangka waktu sangat panjang.

Menjinjing keyboard PC jelas bukan solusi yang saya sarankan karena saat ini sudah jamak sebuah gadget bernama keyboard mini yang ditujukan khusus sebagai pendamping handphone masa kini.

Sebagaimana tersirat dari namanya, keyboard mini hadir dalam ukuran yang ringkas, jauh lebih ringkas dari keyboard PC tradisional. Keyboard mini dapat disimpan dalam tas atau bahkan saku kemeja kamu, namun tetap mengemas layout QWERTY lengkap dengan beberapa fitur menarik.

Atas pertimbangan harga dan keberagaman fitur yang dimilikinya, berikut deretan keyboard mini terbaik yang bisa jadi pendamping sempurna handphone kamu.

Rekomendasi Keyboard Bluetooth Untuk Handphone

ModelHarga
iPazzPort KP-810-12Rp 246.000
Jelly Comb Folding KeyboardRp 720.000
i9 Mini Wireless KeyboardRp 85.000
Flexible KeyboardRp 50.000
SEENDA IS11-BT05Rp 300.000
Microsoft Folding Universal KeyboardRp 900.000

iPazzPort KP-810-12

iPazzPort KP-810-12

Ukurannya sedikit lebih besar dari handphone pintar yang rata-rata hadir dengan panjang layar 6,5 inci. Sisi positifnya, keyboard ini bakal cocok digunakan oleh kamu yang bertangan lebar.

Keyboard mini dengan desain ergonomis ini sudah tentu menampilkan susunan huruf yang lengkap. Ada pula tombol navigasi serta multimedia yang dapat kamu akses tepat di samping area touchpad. Tombol klik kanan dan kiri untuk mouse juga ada, meski posisinya agak ribet.

Menariknya perangkat ini tidak mengaandalkan Bluetooth melainkan melalui transmisi frekuensi radio (dongle USB 2,4GHz). Selain handphone, iPazzPort juga bisa kamu hubungkan dengan tablet atau laptop kamu.

Jelly Comb Folding Keyboard

Jelly Comb Folding Keyboard

Buat kamu yang mencari keyboard mini untuk handphone yang minim gimik, tapi punya fungsi yang baik sekaligus menawarkan ciri khas tersendiri bisa melihat produk dari Jelly Comb ini.

Keyboard mini ini mengusung desain buka tutup (foldable) yang melekat kuat dengan modul magnet. Ukurannya pun akan semakin ringkas untuk disimpan di dalam tas serta dapat melindungi tuts pada papan ketik biar lebih awet juga. Di bagian atas layout QWERTY berjejer lengkap tombol fungsi layaknya  keyboard PC.

Jelly Comb Folding Keyboard mengandalkan konektivitas Bluetooth 3.0 dengan jangkauan operasional efektif sekitar 10 meter. Satu tombol utama di samping kirinya ditujukan untuk mempermudah proses pairing dengan perangkat berbasis Android, iOS, maupun PC.

i9 Mini Wireless Keyboard

i9 Mini Wireless Keyboard

Barangkali keyboard seperti inilah yang termanifestasi dalam pikiran banyak orang kala mendengar ‘keyboard mini.’ Ukurannya memang mungil (24 x 13 cm), tapi permukaannya tetap menampilkan layout QWERTY lengkap bahkan nomor dan tombol navigasi. Makin menarik karena produk ini menyediakan indikator untuk petunjuk Bluetooth, Caps Lock, Power, dan Charge.

Dengan ukurannya yang ringkas, sang produsen tetap percaya diri bahwa keyboard ini mampu memberi pengalaman mengetik yang nyaman dengan efek rebound yang pas. Di dalamnya tersimpan baterai 120 mAh yang memungkinkan keyboard nirkabel ini untuk bekerja hingga 40 jam. Untuk isi ulang dayanya kembali sampai penuh, cukup sisihkan waktu 4 jam saja.

Flexible Keyboard

Flexible Keyboard

Keyboard mini unik ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang berjiwa ‘anti mainstream.’ Betapa tidak, ketika pabrikan lain berlomba merancang keyboard yang tangguh dan solid, produk ini justru mengunggulkan kelenturan fisik yang membuatnya dapat digulung saat sedang tidak digunakan.

Siapa menyangka, desain seperti ini membuatnya memiliki durabilitas yang sangat baik. Keyboard gulung ini jadi tidak mudah patah, rusak, dan bahkan tahap terhadap tumpahan air minum.

Keyboard mini ini bekerja dengan dihubungkan via USB, tapi kamu harus membeli adaptor terpisah sesuai port handphone masing-masing. Konsumen dapat membelinya dalam aneka warna atraktif, seperti hitam, biru, atau merah muda.

SEENDA IS11-BT05

SEENDA IS11-BT05

Keyboard mini handphone ini bisa menjadi periferal mumpuni yang diandalkan untuk mendongkrak produktivitas atau mengontrol penuh multimedia. Memiliki rangkaian tuts QWERTY yang lengkap dengan tombol Shift, Alt, Ctrl, bahkan Fn untuk fungsi alternatif.

Pada bagian atas layout utama berjajar tombol multimedia terdedikasi untuk mengontrol playback musik atau film yang kamu tonton. Seperti saya bilang, keyboard mini ini cocok untuk multimedia sehingga bisa banget kalau kamu menghubungkannya ke smart TV.

Untuk navigasi di layar televisi, kamu dapat memanfaatkan area touchpad. Konektivitas utamanya menggunakan Bluetooth. Perangkat ini punya fitur nonaktif otomatis apabila tidak dipakai dalam jangka waktu tertentu. Ada pula lampu indikator untuk menginformasikan status baterai, Caps Lock, dan lain sebagainya.

Microsoft Folding Universal Keyboard

Microsoft Folding Universal Keyboard

Inilah keyboard mini terbaik bagi pengguna yang ingin memastikan intensitas tinggi produktivitas tetap terpelihara dalam kondisi mobile. Produk besutan raksasa peranti lunak ini mengusung desain lipat untuk kemudahan dalam bepergian. Dimensinya juga ramping, namun tetap nyaman saat dipakai mengetik berjam-jam sekalipun.

Tombol-tombolnya jauh lebih terbatas jika dibandingkan keyboard dari SEENDA sebelumnya. Tapi layout seperti ini boleh jadi lebih difavoritkan orang-orang. Fitur paling mengagumkan dari keyboard mini dari Microsoft ini adalah ketahanan baterainya yang bisa kamu pakai hingga lebih dari dua bulan. Perangkat ini kompatibel dengan platform Windows 8 ke atas, iOS 7 ke atas, serta Android 6.0 ke atas.

Tinggalkan Komentar