ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Tadinya Eksklusif iOS, Kini Aplikasi Clubhouse Muncul di Google Play Store

Clubhouse Android Feature

Gadgetren – Setelah digunakan podcast oleh Elon Musk (CEO Tesla & SpaceX), aplikasi jejaring sosial Clubhouse secara cepat langsung populer di berbagai negara termasuk Indonesia.

Clubhouse sendiri merupakan aplikasi jejaring sosial berbasis percakapan suara atau audio chat yang sudah berjalan sejak tahun 2020 silam. Meskipun aplikasi jejaring sosial ini sudah populer, namun baru pengguna iPhone dan iPad saja yang baru bisa menikmatinya.

Tentu saja hal tersebut membuat sebagian pengguna handphone dengan sistem operasi Android harus gigit jari. Namun, ternyata Clubhouse mengumumkan kabar gembira bahwa aplikasi versi beta mereka untuk Android  sudah tersedia.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs resminya, Clubhouse mengatakan bahwa pihaknya sedang menggulirkan aplikasi tersebut secara bertahap mulai dari kawasan negara Amerika Serikat dan diikuti dengan negara-negara berbahasa Inggris lainnya. Selain itu, beberapa negara lainnya di berbagai belahan dunia akan bertahap mendapatkan aplikasi versi tersebut.

Sayangnya belum disebutkan mengenai kapan negara di luar Amerika Serikat akan mendapatkan aplikasi Clubhouse versi beta di handphone berbasis Android.

Clubhouse Google Play

Yang pasti, Clubhouse mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghimpun saran dan feedback dari pengguna asal Amerika Serikat yang telah menguji coba aplikasinya di tahap awal ini selama beberapa minggu ke depan.

Bisa dibilang saran dan feedback ini salah satu bagian penting karena dapat membantu Clubhouse untuk menghadirkan aplikasi yang minim bug dan lebih bagus lagi ketika versi stabilnya secara resmi diluncurkan di Google Play Store.

Aplikasi versi beta yang hadir di Android ini masih memiliki keterbatasan dibandingkan dengan Clubhouse yang telah hadir di iPhone atau iPad. Salah satunya ketidakhadiran Topic Following (konten berdasarkan topik), Club creation (pembuatan Klub), Payment (pembayaran), penggantian nama di dalam aplikasi, dan lainnya.

Sementara berdasarkan pantauan tim Gadgetren, aplikasi Clubhouse versi beta sendiri sudah muncul di Google Play Store dan kamu sudah dapat melakukan Pra-Pendaftaran agar kamu dapat langsung install nantinya pada saat aplikasi beta ini dirilis untuk kawasan Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar