ASUS TUF Gaming FX507
Laptop / PC Perangkat Pintar Smartphone Tekno

Rekomendasi Peralatan Vlog Untuk Pemula dengan Harga Terjangkau

Micromax Selfie 2 Header

Vlog merupakan salah satu kegiatan mendokumentasikan aktivitas sehari-hari melalui video dan mengunggahnya ke media sosial.

Kini aktivitas vlog sendiri semakin populer berkat media sosial, seperti Youtube yang menawarkan monetasi berupa uang. Meskipun banyak yang tergiur dengan hal tersebut, namun tak jarang sebagian orang yang mengunggah vlog memiliki tujuan hanya untuk mengabadikan momen berharga maupun memberikan informasi kepada orang lain.

Bisa dibilang dengan hadirnya vlog ini membuat sebagian orang dapat mendokumentasi sesuatu yang pernah terjadi dalam hidupnya pada video sehingga penonton akan langsung merasakan momen yang sudah diabadikan. Berbedakan dengan blog yang mengabadikan momennya dalam bentuk tulisan sehingga pembacanya akan berimajinasi.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin memulai untuk melakukan vlog maka dapat mencobanya dengan beberapa peralatan dengan harga terjangkau sebagai berikut ini :

Kamera

Dalam melakukan vlog, kamera merupakan salah satu hal yang terpenting. Namun apabila Gadgeter belum mampu membeli kamera mahal atau profesional maka dapat mencobanya dengan kamera smartphone atau action camera karena memiliki harga yang terjangkau dan mudah dibawa kemana-mana.

ASUS Zenfone Selfie
ASUS Zenfone Selfie
Harga: Rp.2.299.000
Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Zenfone Selfie sendiri dibekali dengan kamera depan dan belakang beresolusi 13 MP yang sudah mampu menghasilkan video depan maupun belakang hingga resolusi Full HD.
Neo Sport Cam
Neo Sport Action Cam
Harga: Rp. 545.000
Action camera yang satu ini memiliki harga yang terjangkau dan cocok digunakan untuk pemula. Neo Sport ini mampu mengabadikan video dengan resolusi Full HD 60 fps dan mampu mengambil foto hingga resolusi 16 MP. Selain itu, Gadgeter akan mendapatkan casing anti air dalam pembelian sehingga bisa digunaka di dalam air.

Tripod

Tripod Takara 2

Takara Tripod Eco 173A
Harga: Rp.108.000
Tripod ini memiliki bahan dasar dari aluminium dan dapat menopang bobot kamera hingga 2 kg. Untuk tinggi maksimal yang dapat dicapai oleh Tripod mencapai 1 meter. Sementara itu, dibekali juga dengan fitur waterpass dan U Holder untuk menyangga smartphone. Ketika tripod ini dilipat hanya memiliki tinggi 37 cm saja.

Stabilizer

X Cam Gimbal

X-Cam Handheld Gimbal Stabilizer
Harga: Rp.720.000
X-Cam Handheld Gimbal Stabilizer

Stablizer ini mampu menstabilkan kamera smartphone ketika melakukan pengambilan video. Selain itu, stabilizer ini mampu bertahan 2 hingga 5 jam berkat hadirnya baterai berkapasitas 1.000 mAh. Selain itu, bobotnya ringan mencapai 187 gram dan memiliki dimensi 150 mm x 48 mm x 54 mm.


Laptop

Asus X454YA
Asus X454YA-BX801D
Harga: Rp.4.449.000
Bagi Gadgeter yang memiliki budget terbatas untuk membeli laptop untuk mengedit video, mungkin ASUS X454YA-BX801D. Laptop ASUS ini dibekali dengan AMD A8-7410 Quad-core berkecepatan 2,2 GHz, kartu grafis AMD Radeon R5, RAM 4 GB berteknologi DDR3L, dan penyimpanan internal HDD 500 GB dengan kecepatan 5.400 RPM.
ACER Aspire ES142124Q8 fix
Acer Aspire Z3-451
Harga: Rp.4.075.000
Acer memiliki laptop untuk mengedit video dengan harga terjangkau yang bernama Acer Aspier Z3-451. Spesifikasi hardware yang dibawanya bertenaga dengan penggunaan prosesor AMD A10-5757M, kartu grafis AMD Radeon R6, RAM 4 GB berteknologi DDR3L, dan storage internal HDD 500 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar