Aplikasi Tips dan Trik

Indikator Koin TikTok Lite Tidak Berputar? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya!

Koin TikTok Lite Tidak Berputar Header

Gadgetren – Sama seperti versi regulernya, aplikasi TikTok Lite pun dapat menjadi ladang pundi-pundi pendapat tambahan bagi para pengguna karena mempunyai berbagai macam aktivitas berhadiah.

Selama beberapa hari belakangan, aplikasi video singkat tersebut bahkan sedang menggelar acara promosi dimana para pengguna baru berkesempatan memperoleh tambahan poin yang bisa ditarik sebagai uang tunai melalui rekening, DANA, maupun OVO.

Para pengguna baru dalam event ini menariknya tidak perlu menyelesaikan tantangan yang berat supaya memperoleh hadiah, melainkan hanya perlu menonton video-video singkat melalui aplikasi TikTok Lite agar bisa mendapatkannya.

TikTok akan memberikan poin tambahan berdasarkan capaian pengguna yang dihitung berdasarkan durasi menonton. Semakin banyak target yang tercapai, semakin banyak uang yang akan dihasilkan.

Untuk menandai apakah durasi menonton video dihitung atau tidak, TikTok pun menambah ikon Floating Coin (koin melayang) dengan indikator tambahan berupa cincin berputar yang mengelilinginya.

Sayangnya, tidak semua pengguna baru bisa berhasil mengikuti acara promosi ini. Beberapa orang bahkan mengeluhkan bahwa indikator pada ikon koin melayang di TikTok Lite tidak berputar alias durasi menonton tidak dihitung.

Kenapa Indikator Pada Ikon Koin TikTok Lite Tidak Berputar?

Buat kamu yang belum tahu, program promosi menonton video TikTok untuk aplikasi Lite secara khusus sebenarnya digelar untuk para pengguna yang benar-benar baru menggunakan layanan.

Jadi ketika mengalami sejumlah permasalahan seperti durasi menonton tidak dihitung meskipun sudah membuat akun baru, kemungkinan besar perangkatmu telah ditandai oleh ByteDance pernah membuat akun pada waktu sebelumnya (baik melalui aplikasi TikTok reguler maupun Lite).

Akibat dari hal itu, para pengguna pada beberapa kasus bahkan tidak akan menemukan kolom pengisian kode undangan untuk program “Sama-sama Berbagi” meskipun sudah memakai akun baru.

Untungnya berdasarkan penelusuran yang saya lakukan, terdapat sebuah trik yang cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan ini yakni dengan menghapus secara bersih akun.

Cara Mengatasi Indikator Pada Ikon Koin TikTok Lite Tidak Berputar

  1. Jalankan aplikasi, lalu masuk ke tab Me
    Koin TikTok Lite Tidak Berputar 1
  2. Klik Settings and Privacy (ikon titik tiga) di pojok kanan atas
    Koin TikTok Lite Tidak Berputar 2
  3. Pilih menu Manage account
    Koin TikTok Lite Tidak Berputar 3
  4. Ketuk tombol Delete Account di bagian bawah
  5. Tutup aplikasi lalu buka Settings untuk perangkat
  6. Masuk ke bagian App atau App Management
    Koin TikTok Lite Tidak Berputar 4
  7. Cari dan pilih aplikasi TikTok Lite
    Koin TikTok Lite Tidak Berputar 5
  8. Klik Storage jika diperlukan
    Koin TikTok Lite Tidak Berputar 6
  9. Gunakan opsi Clear Data dan Cache
    Koin TikTok Lite Tidak Berputar 7
  10. Setelah itu, restart handphone
  11. Buka lagi aplikasi TikTok Lite lalu buat akun baru

Sedikit saran dari saya, gunakan opsi Continue with Facebook yang sudah terbukti berhasil saat membuat akun baru. Jangan lupa juga untuk mengetuk mengkonfirmasi bahwa usia pengguna sudah melebihi 18 tahun.

Koin TikTok Lite Tidak Berputar 8

Jika setelah menggunakan cara ini TikTok Lite belum bekerja sesuai apa yang kita inginkan, maka ada baiknya untuk mencobanya di handphone lain yang belum pernah install aplikasi TikTok sama sekali.

Tinggalkan Komentar