ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO K9 5G Jagokan Snapdragon 768G Untuk Jalankan Game dengan Lancar

OPPO K9 5G Feature

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengah seri K terbarunya yang bernama OPPO K9 5G di Tiongkok.

Sebagai suksesor dari K7 5G, handphone ini telah mengalami berbagai peningkatan dari sisi spesifikasi hardware dan fitur. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 768G Octa-Core 2,8 GHz dan RAM 8 GB yang mampu menjalankan aplikasi maupun game secara lancar.

Handphone ini telah hadir dengan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11 yang memiliki tampilan antarmuka sederhana dan mampu memaksimalkan kinerjanya. Terdapat juga fitur HyperBoost yang mampu meningkatkan performa handphone ketika game sedang dijalankan.

Hadirnya solusi pendingin berbasis VC liquid-cooled heatsink, copper plate, dan multi thermal conductive graphite sheet mampu membuat suhu OPPO K9 5G tetap stabil walaupun penggunanya memainkan game atau menonton video dalam waktu yang lama.

Hadir dengan dua varian, OPPO K9 5G dijual dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,49 juta untuk varian 128 GB dan 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,86 juta untuk varian 256 GB. Dengan kapasitas internal sebesar itu, OPPO percaya diri tidak menghadirkan slot microSD pada handphone ini.

Baterai 4.300mAh yang hadir pada produk ini diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 65W SuperVOOC 2.0 mampu membuat OPPO K9 5G mengisi daya baterai dengan sangat cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit.

Sebagai handphone yang lahir di tahun 2021, OPPO K9 5G sudah dibekali layar penuh 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan cerah serta tajam.

Dengan penggunaan refresh rate 90Hz, layarnya dapat menampilkan animasi game dan transisi antar aplikasi dengan mulus. Terdapat juga dukungan sensor fingerprint generasi keenam di dalam layar yang dapat merespon sidik jari dengan cepat.

Menuju bagian belakang, terdapat dukungan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. OPPO K9 5G juga hadir dengan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar