ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Kembali Wus Wus! Ini Dia Cara Mengaktifkan Booster Untuk Layanan Unlimited Smartfren

MySmatfren Feature

Gadgetren – Agar pelanggan tetap bisa menikmati kecepatan akses internet secara normal setelah batas pemakaian wajar terlampaui, Smartfren mempunyai beberapa paket add-on yang hadir sebagai booster.

Seperti apa yang kita tahu, Smartfren merupakan salah satu perusahaan layanan telekomunikasi seluler yang memperkenalkan paket data tanpa batas alias unlimited kepada para pengguna internet di Indonesia.

Smartfren bahkan mempunyai sederet paket unlimited yang kini tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp 9.000 untuk semua jenis pelanggan, baik itu pascabayar maupun prabayar.

Hanya saja sama seperti perusahaan lain, operator seluler bentukan Sinar Mas ini pun menerapkan sistem batas pemakaian wajar atau FUP (Fair Usage Policy) untuk menciptakan ekosistem layanan yang adil bagi seluruh pelanggan.

Batas pemakaian wajar ini berlaku seperti rem. Ketika kuota pemakaian sudah tercapai sesuai dengan ketentuan paket yang digunakan, maka Smartfren akan menurunkan kecepatan akses internet hingga menjadi 256 Kbps.

Kabar baiknya, sistem batas pemakaian wajar Smartfren berlaku secara harian. Jadi ketika suatu waktu sudah terlewati, kecepatannya bisa kembali normal di hari berikutnya asalkan masa aktifnya masih ada.

Kalaupun mendesak dan membutuhkan akses internet berkecepatan normal sementara waktu, Smartfren juga mempunyai paket add-on khusus sebagai booster batas pemakaian wajar untuk paket unlimited-nya.

Para pengguna bisa mengaktifkan booster tersebut melalui aplikasi mySF (MySmartfren) maupun kode USSD seperti saat membeli paket di layanan Smartfren pada umumnya.

Cara Mengaktifkan Paket Booster untuk Layanan Unlimited Smartfren

Melalui Aplikasi MySmartfren

  1. Download aplikasi MySmartfren dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  2. Login dengan nomor Smartfren yang kamu gunakan
  3. Ikuti petunjuk yang muncul di layar supaya berhasil login
  4. Klik tanda panah kecil di samping Paket Saya
  5. Tekan tombol Add On
  6. Cari Paket Unlimited Booster Smartfren yang diinginkan
  7. Klik tombol Beli di opsi yang sesuai
  8. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan
  9. Tekan tombol Konfirmasi

Smartfren umumnya juga akan mengirimkan pemberitahuan berisi jenis dan masa aktif paket internet melalui SMS meskipun pelanggan mengaktifkannya melalui aplikasi MySmartfren, termasuk untuk add on Unlimited Booster ini.

Melalui Kode USSD

  1. Akses dialpad pada handphone
  2. Ketik kode *123# lalu tekan tombol Panggil
  3. Jangan lupa gunakan angka yang sesuai diikuti tombol Kirim untuk memilih opsi atau menu tertentu
  4. Pilih bagian Internet
  5. Cari dan pilih Super4G Unlimited
  6. Pilih Add On
  7. Pilih Paket Booster yang diinginkan
  8. Pilih Beli
  9. Jika berhasil, nantinya akan muncul pemberitahuan melalui SMS

Smartfren secara khusus mempunyai tiga jenis paket Unlimited Booster yang bisa dipilih berdasarkan masa aktifnya. Dalam hal ini, masing-masing menawarkan tambahan batas pemakaian wajar yang sama.

Daftar Paket Unlimited Booster Smartfren

PaketBenefitHarga
Unlimited Booster Harian 1 HariTambahan FUP sebesar 500 MB/hari selama sehariRp 2.000
Unlimited Booster Harian 3 HariTambahan FUP sebesar 500 MB/hari selama 3 hariRp 5.000
Unlimited Booster MingguanTambahan FUP sebesar 500 MB/hari selama 7 hariRp 10.000

Paket Unlimited Booster Smartfren sayangnya hanya tersedia untuk pelanggan Super4G Unlimited harian maupun bulanan dan berlaku hingga pukul 23:59:59 di hari terakhir sesuai ketentuan masa aktifnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar