ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mengirim Pulsa Ke Sesama Pengguna Tri Secara Gratis

Cara mengirimkan pulsa ke sesama tri header

Gadgetren – Tri (3) merupakan salah satu provider yang dibuat oleh CK Hutchison Holdings dan bermarkas besar di Hong Kong.

Bisa dibilang Tri (3) sendiri memiliki jaringan yang luas di berbagai negara, mulai dari Australia, Austria, Denmark, Republik Irlandia, Italia, Swedia, Makau, Hong Kong, hingga Indonesia. Bisa dibilang Tri (3) sendiri telah mendukung jaringan 3G/4G di Indonesia.

Selain itu, orang Indonesia paling mengingat Tri (3) karena promo dan harga dari paket Internet, Telepon, dan SMS yang sangat murah. Hal ini membuat pengguna Tri (3) rata-rata merupakan anak muda, baik sekolah, kuliah, maupun pekerja yang ingin menghemat budget pengeluarannya.

Sementara itu, Tri (3) sendiri memiliki fitur menarik yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Tri (3). Hal ini sangat membantu ketika Gadgeter sedang mengalami sekarat pulsa, namun kantong lagi cekak atau belom gajian.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara mengirim atau transfer pulsa ke sesama pengguna Tri (3) maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengirim Pulsa Ke Sesama Tri

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Phone (Telepon) di smartphone.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan kode *323# dan langsung tekan Call atau Yes.
  3. Nantinya Gadgeter akan dihadapkan pada menu Masukkan Nomor Tri tujuan yang akan di transfer pulsa.
  4. Pada menu tersebut, Gadgeter dapat memasukkan nomor Tri (3) yang akan diberikan pulsa dan dapat langsung mengirimnya (Reply) setelah selesai..
  5. Selanjutnya, Gadgeter akan dihadapkan pada menu Masukkan nominal yang akan di transfer min Rp 1rb/kelipatannya. Sisa pulsa setelah transfer min Rp 5rb (bebas biaya transfer).
  6. Pada menu ini, Gadgeter dapat memasukkan angka nominal pulsa yang akan diberikan dan dapat langsung mengirimnya (Reply) setelah selesai.
  7. Nantinya apabila telah berhasil maka secara otomatis pihak Tri (3) akan mengirimkan SMS dengan pesan.
  8. Selamat, kirim pulsa berhasil dilakukan ke nomor dan nominal yang telah ditentukan.

Bisa dibilang ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk memberikan bantuan pulsa kepada teman atau orang lain yang sedang membutuhkan pulsa Tri (3). Namun perlu diingat bahwa Gadgeter harus memiliki minimal pulsa Rp 5000 setelah melakukan transfer ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar