ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Tekno

Inilah Rekomendasi Headset Ekonomis Untuk Handphone, Bisa Dipakai Kerja Atau Game Online,

Rekomendasi Headset Untuk Handphone di 2021 Header

Gadgetren – Saat mencari perangkat audio untuk mendampingi handphone pintar, orang-orang cenderung akan menjatuhkan pilihannya pada earphone, earbuds, atau headphone.

Tapi, jika kamu adalah tipe pengguna yang mendambakan pengalaman audio yang lebih menunjang untuk paket hiburan maupun produktivitas, mending kamu beli saja headset.

Kendati fungsi dasarnya mirip seperti perangkat pelantang audio pada umumnya, namun headset dibedakan oleh keberadaan seuntai mikrofon yang dapat menangkap input suara kamu yang terbilang sentral untuk mempermudah urusan kerja. Kualitasnya relatif lebih baik bila dibandingkan dengan mikrofon yang kadang tersemat pada pelantang audio non-headset lainnya.

Kami merekomendasikan headset kepada kamu yang rutin menggunakan handphone sebagai pusat pekerjaan yang melibatkan percakapan lisan atau sekaligus tatap muka virtual dengan rekan kerja, atasan, atau klien proyek yang sedang kamu kerjakan.

Headset untuk handphone pintar juga punya efektivitas tak terduga bagi pengguna yang hobi bermain game online. Sebagaimana kamu ketahui, dalam game online komunikasi di antar tim itu penting. Headset yang tepat memungkinkan kamu menyimak audio permainan tanpa gangguan serta menyampaikan komando dengan lebih jelas kepada rekan.

Tanpa panjang basa-basi lagi, berikut rekomendasi headset untuk handphone yang bisa kamu beli dengan harga cukup ramah di kantung.

Rekomendasi Headset Untuk Handphone di 2021

Nama HeadsetHarga
Logitech H390Rp 138.000
MPOW HC6 Rp 296.000
Jabra Talk 25 Rp 320.000
Plantronics M70 Rp 6250.000
MPOW Iron Gaming Rp 680.000
SteelSeries Arctis 1 Rp 850.000

Logitech H390

Logitech H390

Dengan harga yang sangat murah, kamu pun dapat lebih lega akan keterjaminan kualitasnya jika membeli headset dari perusahaan terpercaya sekaliber Logitech. Cukup rogoh kocek sekitar 100 ribuan, kamu sudah dapat menikmati sebuah headset dengan fitur noise-cancelling pada bagian mikrofonnya untuk perbincangan yang lebih menyenangkan dan bebas dari gangguan.

Strap yang menyatu sekaligus tangkai mikrofonnya dapat kamu atur sesuai dengan ukuran kepala masing-masing pengguna agar lebih nyaman dipakai dalam jangka waktu lama.

Pada kabelnya menempel kontrol khusus untuk mengatur tingkat volume suara dan bahkan ada saklar untuk menyalakan atau mematikan fungsi mikrofon. Dengan interface audio 3,5 mm, Logitech H151 dapat terhubung dengan PC dan handphone Android apapun.

MPOW HC6
MPOW HC6

Harganya yang murah tidak menghalangi sang produsen untuk merancang headset ini dengan desain yang ergonomis. Bagian headband hadir dengan material kulit sintetis yang nyaman dan dapat diatur panjang-pendeknya. Begitu pula dengan mikrofonnya yang bisa kamu putar hingga 270 derajat untuk lebih menjangkau area depan mulut kamu.

Headset dengan harga terjangkau ini tidak menyediakan konektivitas Bluetooth melainkan masih harus dihubungkan dengan konektor audio 3,5 mm. Dalam paket penjualannya tersedia adaptor port USB-A agar bisa terhubung langsung dengan komputer.

Soal kompatibilitas, headset MPOW mendukung sistem operasi Windows XP/Vista/7/8/10 untuk platform PC serta tentunya iOS dan Android untuk platform handphone.

Jabra Talk 25
Jabra Talk 25

Headset mono dari Jabra ini menawarkan ragam fitur penting bagi kamu yang selalu berkutat dengan urusan pekerjaan saat berinteraksi dengan handphone pintar. Perangkat kecil ini menjanjikan kualitas suara High Definition dari driver dinamis berukuran 11mm.

Jabra Talk 25 tidak hanya mumpuni untuk keperluan panggilan, namun headset mono ini bisa menjadi seperti asisten digital kamu yang siap mengabarkan informasi soal navigasi (GPS), informasi baterai, playback, maupun memutar podcast.

Daya tahannya mencapai 8 jam dan kami pikir ini sudah cukup untuk sebagian besar orang. Selain kabel Micro USB untuk isi ulang, dalam paket penjualan Jabra Elte 25 juga tersedia dua buah eargel dan sepasang earhook agar lebih sesuai dengan kontur kuping penggunanya.

Plantronics M70
Plantronics M70

Produk ini mungkin lebih cocok disebut handsfree, tapi tetap punya fungsi yang mirip layaknya headset dan kompatibel dengan handphone. Dengan bobot hanya 8 gram saja, Plantronics M70 memenuhi kualifikasi sebagai alat komunikasi yang andal bagi pengguna yang ingin terlihat profesional.

Plantronics M70 menjanjikan kualitas audio dan suara yang jernih serta bebas dari gangguan suara di sekitar kamu. Menggunakan koneksi Bluetooth, Plantronics M70 dapat menyuarakan notifikasi berupa level baterai, talk time, volume, atau status koneksi dalam tiga bahasa pilihan (Inggris, Spanyol, dan Perancis).

Headset monophonic ini juga mendukung kontrol berbasis suara dengan asisten digital seperti Siri, Google Now, dan bahkan Cortana. Perangkat ini memerlukan satu buah baterai AAA untuk bekerja hingga sekitar 10-12 jam.

MPOW Iron Gaming
MPOW Iron Gaming

MPOW juga menyediakan headset yang ditujukan untuk kebutuhan gaming. Modelnya lumayan beragam, tapi rekomendasi kami jatuh kepada MPOW Iron Gaming ini.

Desainnya agak eksperimental untuk sebuah headset murah, tapi tidak sampai terlihat norak. Pada bagian eksterior housing tampak permukaan bermotif yang siap memancarkan pencahayaan RGB. Walaupun bodinya terkesan kaku, tapi headset gaming ini punya tingkat penyesuaian terhadap kepala yang baik.

Urusan kualitas audio, MPOW Iron Gaming mengandalkan driver stereo 50mm yang performanya akan makin maksimal dengan aktifnya Surround Sound 7.1 apabila kamu menghubungkannya ke PC.

Sementara mikrofonnya mendukung teknologi peredam kebisingan dari segala arah (omnidirectional) sehingga kamu bisa menyampaikan kondisi permainan kepada kawan dengan lebih lancar.

SteelSeries Arctis 1
SteelSeries Arctis 1

Di kelas harga kurang dari 1 jutaan, headset besutan SteelSeries ini bisa dikategorikan sebagai perangkat yang premium. Desainnya padu dengan earcup besar serta bantalan yang terbuat dari kain Airweave yang dingin dan lembut akan memberikan kenyamanan gaming berjam-jam. Selain ringan dipakai, konstruksi pun tangguh dengan material yang diperkuat oleh lapisan baja.

Teknologi mikrofon ClearCast Noise Canceling bersertifikasi Discord yang terkenal dari SteelSeries sudah bisa kamu nikmati pada headset gaming terjangkau ini. Teknologi tersebut dirancang untuk menyampaikan suara dengan lebih jelas dan natural. Ditambah lagi saat sedang tak dipakai, tangkai mikrofonnya dapat kamu lepas.

Pengaturan volume atau mikrofon dapat kamu akses langsung dari salah satu earcup headset ini. Selain handphone, SteelSeries Arctis 1 dapat kamu gunakan juga saat bermain game di PC, Xbox, PlayStation, atau Nintendo Switch.

Tinggalkan Komentar