Aksesoris Mading

7 Headset Bluetooth Terbaik Cocok Untuk Hiburan dan Pekerjaan

Headset Bluetooth Terbaik Header

Gadgetren – Headphone atau headset? Masing-masing orang punya preferensi produk tersendiri untuk memenuhi selera maupun kebutuhannya. Namun, tahukah kamu perbedaan antara headphone dan headset?

Sama-sama perangkat pelantang suara, beberapa orang lebih condong kepada headset karena tipe produk ini dilengkapi dengan mikrofon yang sudah terintegrasi. Mikrofon ini umumnya berupa tangkai yang memanjang dari earcup ke area depan mulut pengguna.

Headset menjadi produk unggulan terutama bagi para profesional yang menjadikannya sebagai alat pelantang suara sekaligus alat untuk menyampaikan ujaran mereka.

Customer service, juru bahasa, diplomat, atau bahkan pegawai kantoran yang tak kenal waktu dan tempat untuk berkomunikasi dengan klien biasanya akan memilih headset ketimbang headphone.

Apabila kamu tertarik untuk membeli headset, pastikan agar kamu memilih headset yang mendukung transmisi Bluetooth. Pasalnya, headset yang masih mengandalkan sambungan kabel bakal bikin kamu kerepotan dan membuat tampilan meja jadi makin amburadul. Ditambah lagi, handphone flagship rata-rata sudah meniadakan port audio 3,5 mm.

Tim Gadgetren telah menyeleksi tujuh headset Bluetooth paling andal dan kaya fitur yang siap menunjang apapun jenis pekerjaan yang kamu tekuni.

Headset Bluetooth Terbaik di 2021

Headset BluetoothHarga
Mpow Pro TruckerRp 463.000
Mpow HC5Rp 599.000
HyperX Cloud Stinger Core Wireless (7.1 Surround Sound)Rp 1.190.000
Corsair HS70Rp 1.400.000
Razer Nari UltimateRp 3.200.000
Plantronics Voyager Focus UC B825-MRp 4.950.000
Jabra Evolve 75Rp 5.400.000

Mpow Pro Trucker

Mpow Pro Trucker

Headset Bluetooth dengan harga terjangkau ini hanya menyediakan satu buah earpiece pada kuping kanan. Namun, justru produk seperti inilah yang sering dicari oleh mereka yang bekerja di bidang customer service atau kantor rumahan agar proses tanya jawab dengan pelanggan jadi lebih lancar dan jelas.

Selain itu, desain seperti ini membuatnya jadi terasa ringan saat dikenakan di kepala. Jangan tertipu dengan harganya yang murah karena headset Bluetooth ini telah mendapatkan teknologi noise-cancelling yang diklaim dapat mengeliminasi kebisingan eksternal hingga 99 persen.

Dengan fitur Dual Device Connection, Mpow Pro Trucker dapat terhubung dengan dua perangkat sumber sekaligus. Soal daya tahan, headset Bluetooth ini dapat kamu gunakan secara terus menerus hingga 12 jam!

Mpow HC5

Mpow HC5

Dengan harga yang tidak terpaut begitu jauh, kamu dapat mempertimbangkan Mpow HC5. Desainnya lebih kasual dan cenderung menyerupai headphone standar yang tentunya menyediakan tangkai mikrofon juga yang dapat kamu putar hingga 270 derajat sesuai dengan kebutuhan.

Dengan dua earpiece yang dimilikinya serta fitur audio 7.1 Surround Sound, kamu dapat lebih menikmati sajian musik atau video game saat sedang rehat bekerja. Headset Bluetooth Mpow ini menawarkan daya tahan hingga 22 jam. Selain Bluetooth, kamu dapat mengoneksikannya ke perangkat sumber dengan kabel auxiliary 3,5 mm.

HyperX Cloud Stinger Core Wireless (7.1 Surround Sound)

HyperX Cloud Stinger Core Wireless (7.1 Surround Sound)

Berbeda dari HyperX Cloud Stinger Core versi standar, model produk ini tawarkan satu kelebihan esensial berupa teknologi saluran 7.1 Surround Sound untuk pengalaman audio yang lebih luas, detail, dan pastinya menyenangkan. Cocok banget digunakan untuk main game online atau mendengarkan siaran musik live.

Dengan earpad yang empuk serta bobot kurang dari 250 gram, headset Bluetooth ini seharusnya masih cukup nyaman dipakai dalam sesi gaming yang panjang.

Untuk komunikasi dengan sesama player lain, kamu bisa memanfaatkan mikrofon yang posisi tangkainya bisa disesuaikan lebih lanjut. Headset Bluetooth gaming ini janjikan daya tahan 17 jam dengan jangkauan nirkabel hingga 20 meter.

Corsair HS70

Corsair HS70

Saat bermain game online di PC, acapkali komunikasi antar rekan bisa menjadi penentu kemenangan. Kebetulan sekali, kami punya rekomendasi produk seperti itu dari Corsair HS70. Headset Bluetooth ini punya fitur yang lengkap dengan banderol harga yang masih cukup masuk akal.

Misalnya, unit driver berukuran 50mm yang menjanjikan kualitas suara terbaik serta akurat dari game yang kamu mainkan. Apalagi jika dihubungkan dengan akun Discord, suara mikrofon dari headset Bluetooth gaming ini pasti akan terdengar jernih.

Kalau kamu mau, kamu bisa kok melepas komponen mikrofonnya. Headset ini memiliki daya tahan berkisar di angka 30 jam sehingga cocok untuk dipasangkan dengan platform PC, PS4, Xbos One, Nintendo Switch, hingga perangkat mobile.

Razer Nari Ultimate

Razer Nari Ultimate

Razer Nari Ultimate tidak dimungkiri merupakan salah satu headset Bluetooth gaming paling mumpuni yang bisa kamu nikmati saat ini. Dengan desainnya yang tegas dan gagah, kamu bahkan tak perlu menghidupkan lampu RGB yang tersedia pada produk ini.

Fitur unggulan dari produk ini adalah teknologi haptic (vibrasi) Hypersense yang efektif ‘menerjemahkan’ langkah kaki, suara efek skill, atau brondongan peluru dengan lebih imersif. Kamu bisa rasakan sendiri bedanya saat mainkan game tertentu seperti Doom series atau CS:GO.

Bantalan kupingnya telah dilengkapi fitur pendingin berbasis gel-infused yang bisa bikin kamu betah main berjam-jam. Kualitas mikrofonnya pun tak perlu dipertanyakan, jernih memuaskan dan kamu bisa mencopotnya jika sedang tidak membutuhkan.

Plantronics Voyager Focus UC B825-M

Plantronics Voyager Focus UC B825-M

Dilahirkan oleh nama terkemuka dalam bidangnya, Plantronics Blackwire siap menjamin pengalaman audio dan suara terbaik sesuai dengan harganya yang premium. Sekilas saja melihatnya, kamu akan langsung tahu bahwa produk ini berasal dari kasta high-end. Warna produknya dominan hitam dengan bondu berwarna perak serta aksen merah pada tangkai fleksibelnya.

Suara musik yang dihasilkan driver speaker-nya terbilang gemilang dengan kualitas suara yang jernih dan cemerlang. Jangkauan produk ini pada perangkat sumber bisa mencapai 30 meter. Headset Bluetooth ini sudah tersertifikasi untuk penggunaan Skype Business serta dioptimalkan untuk penggunaan Microsoft Lync.

Tentu saja, headset Bluetooth premium ini punya fitur noise cancellation aktif yang saklarnya dapat kamu akses pada salah satu earcup. Saat fitur ini aktif, kamu bisa menikmati ketahanan baterai hingga 12 jam. Sedangkan jika dinonaktifkan, daya tahannya bertambah jadi sekitar 15 jam.

Jabra Evolve 75

Jabra Evolve 75

Suksesor dari Jabra Evolve 65 ini bisa jadi merupakan produk impian bagi para para pekerja profesional yang tengah membaca artikel ini. Desainnya solid dengan bobot hanya 177 gram saja. Suara yang dihasilkan oleh driver 40mm yang dikombinasikan fitur ANC miliknya sangat baik dan dapat mengakomodir semua genre musik yang kamu putar.

Mikrofon pada headset Bluetooth ini mendukung fitur HD Voice untuk penyampaian suara yang jernih pada pihak penerima panggilan kamu. Semua tombol kontrol dapat kamu akses pada earcup bagian kanan. Sayangnya, headset Bluetooth ini tidak disertai aplikasi penunjang. Walau begitu, produk ini sudah mengemas sertifikasi untuk Cisco, Avaya, serta Skype Business.

Tinggalkan Komentar