Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A74 (4G) – Punya Kemampuan Merata di Banyak Aspek

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A74 Header

Gadgetren – OPPO telah memperkenalkan handphone anyar mereka ke pasar Indonesia. Bernama OPPO A74, perangkat ini tersedia dengan harga Rp 3.499.000 melalui saluran daring maupun luring.

OPPO A74 merupakan perangkat penerus OPPO A73. Bersama varian 5G yang turut meluncur, handphone ini membawa sejumlah perubahan yang menarik untuk dilirik oleh para pengguna saat mencari gawai baru.

Masyarakat secara umum bisa mempertimbangkan handphone ini jika membutuhkan perangkat yang mempunyai kemampuan cukup merata di berbagai sisi mulai dari kinerja, fotografi, keamanan, hingga dukungan pengisian daya.

Meskipun begitu, OPPO A74 tentu bukan perangkat yang benar-benar sempurna di rentang harganya. Ada sejumlah hal yang sayangnya mungkin kurang sesuai dengan selera para pengguna.

Bagi kamu yang tertarik untuk meminang perangkat menengah ini tentu saja perlu menimbang-nimbang apakah kelebihan dan kekurangan tersebut apakah sudah sesuai dengan preferensi dan kebutuhan atau belum.

Buat kamu yang masih bingung apakah handphone cocok atau tidak, simak pemaparan mengenai kelebihan dan kekurangan OPPO A74 berdasarkan spesifikasi maupun dukungan teknisnya pada ulasan berikut.

Kelebihan OPPO A74

Jargon bertuliskan “Perfoma Lancar, Pengalaman Seru” yang dipakai OPPO untuk memperkenalkan anggota baru di lini keluarga A ini cukup merepresentasikan berbagai macam kelebihan miliknya.

Salah satu di antaranya, handphone buatan OPPO ini telah didukung oleh chipset Snapdragon 662 yang dikombinasikan bersama RAM 6GB dan memori penyimpanan internal sebesar 128GB.

Kombinasi jeroan OPPO A74 tersebut memungkinkan para pengguna menjalankan berbagai macam aplikasi harian secara lebih lancar, baik itu sekadar untuk mengakses jejaring sosial, berkomunikasi dengan aplikasi pesan singkat, maupun bermain game.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A74 - Tampak Belakang

Aspek kinerja OPPO A74 tersebut tentu akan menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengguna. Apalagi untuk menunjangnya, handphone ini juga sudah dipersenjatai dengan baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh.

Dengan baterai jumbonya, pengguna tak perlu khawatir untuk menjalani aktivitas karena perangkat ini tentu dapat menyala dalam durasi sangat lama. Kalaupun kehabisan, dukungan SuperVOOC 33W yang ikut terpasang bakal mengisi daya lebih cepat.

Dalam klaim yang diungkapkan oleh pengembangnya, dukungan SuperVOOC 33W di OPPO A74 bahkan mampu mengisi daya dari kosong hingga berkapasitas 54% hanya dalam rentang waktu 30 menit.

Untuk memanjakan pengguna dalam bidang fotografi, OPPO A74 sudah dilengkapi kamera selfie 16MP dan kamera utama berlensa tiga yang terdiri dari lensa utama 48MP, potret 2MP, serta makro 2MP.

Dukungan fotografi tersebut juga sudah membawa fitur pengambilan gambar yang sangat komplit, seperti mode malam, Pakar, Panorama, Potret, Fotografi Selang Waktu, Gerak Lambat, Hypertext, dan Google Lens.

Pada sektor layar, OPPO A74 mempunyai tampilan berukuran 6,43 inci dan beresolusi FullHD+ (2400 x 1080 piksel) yang dibangun menggunakan panel AMOLED untuk menciptakan pengalaman yang lebih imersif.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A74 - Tampak Depan

Fitur keamanan biometrik seperti pemindai sidik jari tertanam di layar dan face unlock juga sudah hadir di dalam handphone ini sehingga pengguna dapat membuka kunci layar secara lebih mudah.

OPPO A74 di sisi lain juga sudah membawa teknologi seperti giroskop, akselerometer, USB Type-C, Bluetooth 5.0, hingga sim ganda untuk menghadirkan pengalaman yang lebih seru kepada para pengguna.

Kekurangan OPPO A74

Meskipun membawa berbagai macam kelebihan di sejumlah aspek, handphone ini sayangnya tidak membawa fitur NFC yang sebelumnya sudah mempersenjatai OPPO A73. Padahal bagi sebagian orang, dukungan tersebut cukup penting dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, OPPO A74 tampaknya buka pilihan yang pas buat kamu penggemar game berat. Kinerja handphone ini memang sudah cukup untuk berbagai macam kebutuhan sehari-hari tetapi di luar itu ada beberapa perangkat dengan konfigurasi lebih menarik.

Ditambah lagi, layar OPPO A74 juga hanya mendukung laju penyegaran tampilan hingga 60Hz dan sensitivitas sentuhan 135Hz (120Hz untuk bermain game). Padahal sudah ada beberapa perangkat lain mampu memberikan kemampuan lebih baik.

Tinggalkan Komentar