Berita Smartphone

Varian 4G dari OPPO A74 Jagokan Qualcomm Snapdragon 662

OPPO-A74-4G-1

Gadgetren – Selain memamerkan OPPO A74 5G, OPPO turut menghadirkan OPPO A74 dengan jaringan 4G ke Indonesia.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menuturkan bahwa OPPO A74 4G sama seperti OPPO A74 5G yang menyasar para gamer. Namun OPPO A74 4G dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang setahun lebih muda dibandingkan Snapdragon 480 untuk perangkat OPPO A74 5G.

“Perbedaan di samping koneksi, OPPO A74 4G memiliki sensor Fingerprint pada layar AMOLED beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan punch hole yang dilengkapi Al Eye Care sehingga memberikan kenyamanan pada mata dalam bermain game online,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Hal ini dibuktikan oleh sistem operasi ColorOS 11.1 pada OPPO A74 4G yang menawarkan beberapa keuntungan guna mengoptimalkan kebutuhan gaming pengguna seperti teknologi Hyper Boost, Game Focus, Game Floating Windows, dan Bullet Notification. Semuanya dijanjikan OPPO akan memaksimalkan pengalaman baru bagi pengguna ke dalam dunia game mobile.

ColosrOS 11.1 juga berguna untuk keamanan pribadi, seperti fitur App Lock yang dapat melindungi data pribadi pada aplikasi tertentu dengan kode sandi. Selanjutnya ada juga Private Safe yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto pribadi, video, dan dokumen serta sekaligus dapat mencegah orang lain untuk mengaksesnya.

Apabila pengguna berada dalam keadaan darurat dan terancam, OPPO A74 akan memberikan bantuan berupa All-Scenario SOS. Dengan mengetuk tombol daya lima kali berturut-turut, pengguna dapat dengan cepat mengakses hotline untuk memanggil nomor layanan darurat.

Bicara terkait gaming, tak lepas dari perbekalan jeroannya yang turut dipadukan dengan satu varian RAM LPDDR4X 6 GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 berkapasitas 128 GB. Bila terasa kurang lega, OPPO menyediakan ekspansi penyimpanan tambahan berkapasitas 256 GB melalui slot microSD.

OPPO-A74-4G-Boks

Pada bagian layarnya, OPPO A74 4G mempunyai bentang 6,43 inci dengan kerapatan piksel 409 ppi serta mendukung refresh rate 60Hz, DC Dimming, dan rasio layar-ke-bodi 90.8%. Fitur DC Dimming berfungsi untuk meminimalkan flicker atau kerlipan di layar OPPO A74 yang tidak terlihat dengan cara menyesuaikan layar hingga 2048 tingkat peredupan agar mata pengguna tidak akan mudah lelah.

Soal urusan fotografi, OPPO A74 4G menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP dengan apertur f/1.7, lensa kedalaman 2 MP dengan apertur f/2.4, dan lensa makro 2 MP dengan apertur f/2.4.

Sementara itu pada kamera depannya, OPPO A74 4G memiliki resolusi 16 MP dengan apertur f/2.0. Sama seperti saudaranya, OPPO A74 4G tak kalah dalam menyediakan fitur unik fotografi dengan AI Scene Enhancement.

Fitur ini dapat mengenali objek secara cerdas dimana secara otomatis dapat menyesuaikan kondisi cahaya, warna dan kontras dalam setiap tangkapan baik berupa tanaman, lanskap, makanan, bunga, pantai, matahari terbit dan terbenam, dan skenario lainnya.

OPPO-A74-4G-layar.

OPPO A74 4G pun menyuguhkan fotografi malam hari dengan fitur Night Mode agar pengguna tetap bisa memotret gambar jernih meskipun dalam kondisi cahaya redup. Kamera depannya pun memiliki fitur Al Beautification yang akan mempermulus wajah pengguna.

Pengguna pun tak perlu risau baterai OPPO A74 4G boros karena OPPO telah menyokong kapasitas daya yang besar mencapai 5.000mAh dengan fitur teknologi pengisian cepat 33W yang diklaim OPPO dapat mengisi daya secara penuh hanya dalam waktu 72 menit.

Perangkat ini tersedia dalam dua varian warna yang meliputi Prism Black dan Midnight Blue. Dengan spesifikasi di atas, OPPO mematok harga OPPO A74 4G lebih murah dibandingkan OPPO A74 5G, yakni senilai Rp 3.499.000.

OPPO A74 4G akan dipasarkan bersama dengan OPPO A74 5G secara daring maupun luring pada tanggal 23 April 2021 mendatang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO dan toko resmi OPPO yang tersebar di Indonesia.

Tinggalkan Komentar