Aplikasi Tips dan Trik

Helo – Aplikasi Media Sosial Dari Pengembang TikTok

Helo Feature

Gadgetren – Kini persaingan media sosial di Indonesia semakin sengit dan beragam sehingga memberikan banyak pilihan bagi masyarakat yang ingin saling berinteraksi satu sama lain.

Melihat kesuksesan TikTok di Indonesia, kini ByteDance secara resmi meluncurkan aplikasi media sosial terbarunya yang bernama Helo. Sebenarnya Helo sendiri sudah dirilis secara global pada bulan Desember 2020, namun media sosial ini baru diluncurkan secara resmi di Indonesia pada April 2021.

Berbeda dengan TikTok yang benar-benar menampilkan hanya video pendek di timeline, jejaring sosial ini menghadirkan dukungan konten yang dapat dibagikan oleh para penggunanya berupa foto, video pendek, maupun kata-kata mutiara dalam statusnya.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai aplikasi Helo, maka kamu dapat melihat ulasannya sebagai berikut ini.

Apa Itu Helo?

Helo adalah aplikasi jejaring sosial yang dikembangkan oleh ByteDance dengan tujuan untuk memberikan informasi, memberdayakan kreativitas, dan mendekatkan orang-orang.

Sebagai platform media sosial, Helo memungkinkan kamu untuk berbagi video lucu, status WhatsApp, konten hiburan, sepakbola, dan konten informasi lainnya dari berbagai akun maupun komunitas.

Pada halaman utama aplikasi Helo terdapat lima menu utama yang terdiri dari Home, Trending, Add, Notification, dan Profile. Pada halaman Home, kamu akan menemukan beragam status dalam bentuk kata-kata, foto, maupun video yang telah dibuat oleh beragam pengguna.

Helo Home Page

Nantinya status ini akan dikategorikan menjadi Following, For You, Video, dan Status. Pada kategori Following, kamu akan menemukan berbagai berita atau status dari akun yang telah kamu ikuti. Sementara kategori For You akan memperlihatkan status rekomendasi dari akun lain untuk kamu.

Kategori Video diperuntukkan bagi kamu yang ingin melihat status akun lain dalam bentuk video. Selanjutnya, kategori Status akan memperlihat beragam status yang telah dibuat oleh pengguna lain, baik berupa tulisan saja, foto, atau video.

Menuju halaman Trending, kamu akan dihadapkan pada beragam status dan topik teratas pada hari ketika dilihat. Sementara halaman Notification akan memberikan notifikasi mengenai status atau berita yang dikomentari, like, maupun saat kamu di-tag oleh pengguna lain.

Untuk bisa membuat status, kamu dapat mengunjungi halaman Add. Yang terakhir, halaman Profile berisikan informasi mengenai akun kamu, jumlah follower, following, status yang dibuat, galeri foto, dan berbagai status yang disimpan.

Secara desain, tampilan antarmuka dari Helo tampak sederhana dan juga navigasinya mudah digunakan untuk pengguna baru sekalipun. Aplikasi Helo pun sudah dapat kamu unduh di Google Play Store untuk handphone berbasis Android atau Apple App Store untuk perangkat iOS

Helo Google Play Store

Cara Menggunakan Helo

Setelah dihadapkan pada halaman utama aplikasi Helo, maka kamu dapat melakukan login terlebih dulu agar bisa mengikuti akun terkenal dan membuat status.

  1. Setelah memasuki halaman utama aplikasi Helo, pilih menu Profile berlambang siluet orang di bagian kanan bawah
  2. Sign up terlebih dulu dengan beberapa pilihan menggunakan akun Facebook, Google, Twitter, atau nomor handphone
  3. Setelah kamu memilih salah satu akun, maka kamu akan langsung login di aplikasi Helo
  4. Selanjutnya, pilih menu Add yang berlambang tanda + di dalam lingkaran oranye dan akan diarahkan ke halaman Status
    Helo Update Status
  5. Pada halaman Status, kamu dapat mengetik caption, memasukkan foto atau video, memberikan hashtag, tag teman, menambahkan latar belakang, membuat polling, menggunakan template, dan lainnya
  6. Setelah dirasa sudah cukup, maka kamu tinggal menekan tombol Post di bagian kanan atas
  7. Selanjutnya, status kamu akan muncul di timeline dan menu Profile

Bisa dibilang menggunakan aplikasi Helo cukup mudah layaknya jejaring sosial lainnya. Kamu dapat membuat status dan membagikannya kepada pengguna lainnya. Selain itu, kamu pun dapat juga melihat status dari pengguna lain maupun akun terverifikasi seperti media, selebritas, dan lainnya.

Setelah mengetahui tentang Helo, apakah kamu akan ikut mencobanya?

Tinggalkan Komentar