Smartphone

POCO X3 Pro – Harga, Varian, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis di Indonesia

Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro - Header

Gadgetren – POCO X3 Pro merupakan salah satu handphone yang sangat menarik untuk dipertimbangkan oleh para pengguna saat mencari perangkat berkinerja tinggi dengan banderol sangat murah.

Jika dilihat dari banderol harga dan spesifikasinya, perangkat baru di lini “flagship killer” milik Xiaomi ini terlihat seperti penerus asli dari POCO F1 yang menggebrak pasar handphone premium pada tahun 2018 silam.

POCO X3 Pro secara umum hadir sebagai varian tertinggi dari serial POCO X3. Perangkat yang meluncur lebih akhir ini tercatat membawa berbagai macam peningkatan penting jika dibandingkan dengan versi regulernya.

Berdasarkan penelusuran kami, peningkatan-peningkatan di sisi kinerja, kapasitas memori penyimpanan, hingga piranti lunak di dalamnya menjadi lompatan signifikan dari perangkat Xiaomi ini.

Sama seperti untuk sejumlah seri POCO terdahulu, Xiaomi kabar baiknya juga memboyong perangkat ini ke pasar Indonesia. Kamu dapat mempertimbangkannya jika kinerja menjadi preferensi utama saat sedang mencari handphone baru.

Supaya lebih mudah saat mempertimbangkannya, berikut informasi secara lebih rinci mengenai harga, spesifikasi, hingga tanggal rilis POCO X3 Pro di Indonesia.

Tanggal Rilis POCO X3 Pro

Meski seri POCO X3 sudah memperkenalkan diri sejak bulan Oktober 2020 lalu, perangkat ini baru meluncur secara global pada tanggal 22 Maret 2021 bersama dengan POCO F3 yang menyasar pasar lebih tinggi.

Di Indonesia sendiri, punggawa baru Xiaomi untuk pasar premium murah ini resmi dirilis sebulan setelah itu dalam acara bertajuk “The Beast Has Risen” yang digelar pada tanggal 20 April 2021 melalui kanal YouTube.

Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro - Tanggal Rilis

Perangkat yang dianggap sebagai binatang buas oleh Xiaomi ini pun meluncur bersama dua varian RAM + memori penyimpanan serta beberapa warna menarik yang bisa dipilih oleh masyarakat sesuai selera.

Varian dan Harga POCO X3 Pro

Saat meluncur pertama kali, POCO X3 Pro secara khusus memperkenalkan diri dengan konfigurasi RAM + memori penyimpanan sebesar 6GB + 128GB untuk varian terendahnya dan 8GB + 256GB untuk tertingginya secara berurutan.

Para pengguna pun dapat mencoba meminang masing-masing varian tersebut dengan harga sekitar Rp 4,2 juta dan Rp 5,1 juta melalui berbagai macam saluran penjualan yang dimiliki oleh Xiaomi Indonesia.

Terdapat tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna dalam hal ini meliputi Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze. Ketiganya membalut bodi belakang perangkat yang dirancang dengan nama Dual Texture Design seperti POCO X3 NFC.

Spesifikasi POCO X3 Pro

AspekSpesifikasi
LayarIPS LCD 6,67 inci Full HD+ (2400×1080 piksel) 120Hz, Corning Gorilla Glass 6
SoCQualcomm Snapdragon 860
RAMLPDDR4X 6GB/8GB
Memori PenyimpananUFS 3.1 128GB/256GB
Kamera UtamaLensa Utama 48MP
Sudut Lebar 8MP
Makro 2MP
Kedalaman 2MP
Kamera Depan20MP
FiturSide fingerprint sensor, Akselerometer, Giroskop, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, Dual Speaker, Hi-Res Audio, 3,4mm Jack Audio, Proteksi cipratan air IP53, IR Blaster, NFC, USB Type-C
Baterai5.160mAh, 33W Fast charging
Sistem OperasiMIUI 12 untuk POCO (Android 11)

Lonjakan paling signifikan dari POCO X3 Pro terdapat pada bagian SoC. Jika versi reguler masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon 732G, perangkat ini sudah dipersenjatai dengan Snapdragon 860.

Bagi kamu yang belum tahu, Snapdragon 860 merupakan penerus dari Snapdragon 855+. Berdasarkan klaim Xiaomi, chipset tersebut menjanjikan kinerja hingga 45% lebih baik ketimbang kemampuan Snapdragon 732G dalam pengujian AnTuTu.

Untuk mengimbangi keganasan chipset tersebut, Xiaomi untungnya juga menyematkan sistem pendingin bernama LiquidCool Technology 1.0 Plus yang disebut-sebut mampu menurunkan panas handphone hingga 6 derajat Celsius.

Dalam memaksimalkan pengalaman bermain game pengguna, senjata baru Xiaomi ini pun menariknya sudah dilengkapi dengan layar yang mempunyai tingkat penyegaran hingga 120Hz dan sensitivitas sentuhan sebesar 240Hz.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar