Berita Smartphone

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis POCO X3 NFC di Indonesia

POCO X3 NFC Grey

Gadgetren – Pada bulan September 2020 silam, Xiaomi secara resmi meluncurkan POCO X3 NFC secara global. Handphone yang satu ini masuk jajaran kelas menengah dengan dukungan baterai berkapasitas besar dan multi kamera.

Ternyata ada kabar gembira bagi kamu yang sudah menantikan handphone ini di Tanah Air karena Xiaomi melalui akun Instagram POCO Indonesia telah merilis poster yang memperlihat waktu dan tempat peluncuran dari POCO X3 NFC.

Dalam poster ini, terlihat bahwa Xiaomi akan meluncurkan POCO X3 NFC pada tanggal 15 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB melalui channel Youtube Xiaomi Indonesia. Selain itu, terdapat juga caption yang menjuluki bahwa handphone ini akan menjadi Real Mid-Range Killer mengingat fitur yang dibawanya.

POCO-X3-NFC-Instagram

Meskipun belum diungkapkan spesifikasi hardware resminya di Indonesia, namun biasanya Xiaomi akan membawa handphone dengan fitur yang hampir sama seperti versi global. POCO X3 NFC sendiri menggunakan chipset Snapdragon 732G Octa-Core yang memiliki performa bertenaga untuk ukuran perangkat kelas menengah.

Sementara RAM 6 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan dari chipset besutan Qualcomm tersebut. Xiaomi juga tetap membenamkan slot kartu microSD untuk memudahkan penggunanya dalam menambahkan kapasitas penyimpanan.

Bahkan pada saat peluncuran global, Xiaomi mengklaim baterai 5.160mAh yang dibenamkan pada POCO X3 NFC mampu bertahan selama 10 jam untuk memainkan game, 17 jam untuk menjalankan video, atau 153 jam untuk memutar musik.

POCO X3 NFC Exactly

Tentu saja daya tahan baterai yang lama ini menjadi salah satu nilai tambah dari POCO X3 NFC. Apalagi terdapat fitur 33W Fast Charge pada handphone ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 65 menit saja.

Menariknya lagi, handphone ini sudah dibekali dengan sensor NFC yang dapat digunakan untuk mengisi atau mengecek saldo e-money, transfer data, atau pembayaran digital. Mengikuti tren saat ini, POCO X3 NFC hadir dengan sensor fingerprint pada bagian samping, tepatnya di tombol power.

Semoga saja POCO X3 NFC hadir di Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau meningat persaingan handphone di kelas ini semakin sengit.

Tinggalkan Komentar