Berita

Bocor! Inikah Harga POCO F2 Pro di Indonesia?

POCO-F2-Pro-Header

Gadgetren – Pada bulan Mei 2020 silam, Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone sub-brand terbarunya secara global, yakni POCO F2 Pro. Kemudian smartphone ini berhasil mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian pada tanggal 30 April 2020 dengan nilai kandungan 36,08%.

Meskipun sudah lolos TKDN, namun belum diketahui mengenai waktu peluncuran resmi POCO F2 Pro di Tanah Air. Secara mengejutkannya, justru harga POCO F2 Pro di Indonesia telah bocor melalui cuitan salah satu pengguna Twitter di Indonesia.

Dalam cuitan akun Twitter tersebut, terlihat sebuah foto yang menampilkan slide harga POCO F2 Pro di Indonesia lengkap dengan spesifikasi kuncinya. Selain itu, terdapat juga para petinggi Xiaomi yang berada di dalam foto tersebut.

Sepertinya, ini merupakan foto latihan atau rekaman untuk peluncuran POCO F2 Pro di Tanah Air. Walaupun begitu belum diketahui secara pasti, apakah ini akan menjadi harga resmi dari POCO F2 Pro ketika resmi meluncur di Indonesia.

Namun apabila harga ini sampai benar, maka POCO F2 Pro akan menjadi smartphone dengan Snapdragon 865 termurah di Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa smartphone yang menggunakan chipset tersebut saat ini rata-rata dijual lebih dari Rp 9,9 juta.

Jika dilihat dari foto yang muncul di Twitter tersebut, terlihat bahwa POCO F2 Pro mempunyai harga Rp 6.999.000 untuk varian RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB dan Rp 7.999.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan internal 256 GB.

Setelah Twitter, akun Reza Reza mengunggah foto POCO F2 Pro dengan versi harga yang berbeda di akun grup POCOPHONE F1 Indonesia. Terlihat varian RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB akan mempunyai harga Rp 8.999.000 dan RAM 8 GB + pennyimpanan internal 256 GB akan memiliki harga Rp 9.999.000.

Pocophone F2 Pro Facebook

Terlihat perbedaan Rp 2.000.000 antara harga yang muncul di Twitter dan Facebook. Bisa dibilang harga sebenarnya POCO F2 Pro sendiri belum diumumkan di Indonesia. Dengan kata lain, memang kita harus menunggu hingga pihak Xiaomi mengumumkan harga resminya pada acara peluncuran POCO F2 Pro di Tanah Air.

Sementara untuk spesifikasi hardware lainnya, POCO F2 Pro akan membawa baterai berkapasitas 4.700mAh. Fitur 33W Fast Charging yang akan hadir pada perangkat ini pun mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 63 menit saja.

Dari sektor fotografi, smartphone ini akan membawa empat kamera belakang dengan komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 13 MP, makro 5 MP, dan sekunder 2 MP. Sedangkan kamera depannya akan mempunyai resolusi 20 MP ditambah dukungan AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus.

Bisa dibilang fitur dan spesifikasi hardware yang dibawa POCO F2 Pro sangat menarik untuk smartphone masa kini. Menurut kamu, kira-kira berapakah harga resmi yang akan dimiliki smartphone ini ketika diluncurkan secara resmi di Indonesia nanti?

Tinggalkan Komentar