Tips dan Trik

Sangat Ringkas! Begini Cara Redeem Gift Card dari OVO Untuk Spotify Premium

Redeem OVO 3 Bulan Spotify Premium Header

Gadgetren – Selain melalui aplikasi buatannya secara langsung, para pengguna kini dapat berlangganan Spotify Premium dengan membeli gift card atau voucher melalui berbagai macam saluran.

Para pengguna salah satu di antaranya dapat melakukan hal tersebut melalui OVO, yakni layanan pembayaran digital serba bisa yang sekarang sudah mendukung berbagai macam merchant penjualan.

Sedikit berbeda waktu membeli secara langsung di dalam aplikasi, berlangganan Spotify Premium menggunakan gift card umumnya memerlukan beberapa langkah tambahan untuk menukarkan kode yang ada di dalamnya sesuai paket pembelian.

Meski mudah untuk dilakukan, sayangnya masih ada sebagian pengguna yang bingung cara menukarkan kode gift card dari OVO untuk mendapatkan benefit seperti akses 3 bulan Spotify Premium.

Bagi kamu yang belum bisa menukarkan kode gift card Spotify Premium dari berbagai macam saluran penjualan seperti OVO, berikut ulasan lebih rinci mengenai hal tersebut.

Cara Redeem Gift Cards Spotify Premium dari OVO

  1. Kunjungi halaman https://www.spotify.com/redeem/ menggunakan peramban desktop maupun seluler
  2. Masuk ke dalam akun terlebih dulu jika diminta
  3. Masukkan kode pada kolom yang tersedia
    Redeem OVO 3 Bulan Spotify Premium 1
  4. Jangan lupa mencentang captcha I’m not robot
  5. Klik tombol ENTER CODE

Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan penukaran kode gift card Spotify Premium supaya berhasil dilakukan. Salah satu di antaranya, pengguna harus memastikan bahwa wilayah atau negara yang dipakai adalah Indonesia.

Tanpa disadari, pengguna Spotify bisa saja mendaftar menggunakan wilayah atau negara selain Indonesia. Jika hal ini terjadi maka kamu dapat mengubahnya melalui bagian profil Spotify lalu masuk ke menu EDIT PROFILE.

Selain itu, gift card Spotify Premium dari OVO umumnya hanya berlaku hingga 12 bulan sejak pengguna berhasil melakukan pembelian. Jika melewatinya, maka PIN yang diterima akan hangus begitu saja.

Permasalahan teknis seperti salah menulis kode juga sering menjadi penyebab kegagalan penukaran gift card Spotify Premium. Oleh karena itu, pengguna harus berhati-hati saat memasukkan salinannya di halaman redeem.

Gift card Spotify Premium sendiri bisa diperoleh secara langsung melalui aplikasi OVO dengan sangat mudah. Bagi kamu yang belum tahu, begini cara membelinya dari layanan pembayaran digital tersebut.

Cara Membeli Gift Card Spotify Premium Lewat OVO

  1. Buka aplikasi OVO lalu login menggunakan akunmu
  2. Kunjungi menu Lainnya
    Redeem OVO 3 Bulan Spotify Premium 2
  3. Cari dan pilih bagian Streaming
    Redeem OVO 3 Bulan Spotify Premium 3
  4. Klik Spotify Premium
    Redeem OVO 3 Bulan Spotify Premium 4
  5. Pilih varian gift card Spotify Premium yang diinginkan
  6. Cek kembali detail transaksi pembelian
  7. Klik Konfirmasi
  8. Pilih opsi pembayaran yang akan digunakan
  9. Tekan Bayar
  10. Masukkan PIN OVO atau gunakan sensor keamanan biometrik yang mendukung

OVO secara khusus menawarkan tiga jenis Spotify Premium di dalam layanannya, meliputi langganan 1 bulan yang dibanderol dengan harga Rp 55.000, 3 bulan Rp 165.000, dan 6 bulan Rp 300.000.

Ketiga jenis gift card tersebut sayangnya hanya berlaku untuk pembelian Spotify Premium pribadi (bukan famili atau grup) dan tidak bisa digunakan untuk langganan dengan harga diskon.

Tinggalkan Komentar