ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mengganti Nomor Akun DANA di TikTok Jika Salah Atau Sudah Tidak Aktif

Cara Mengganti Nomor Akun DANA di TikTok

Gadgetren – Sebagai jejaring sosial berbasis pendek, TikTok buatan ByteDance telah berusaha menghadirkan beragam fitur, efek, dan filter agar banyak orang betah menggunakannya.

Bahkan TikTok pun menggunakan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence agar dapat membuat penggunanya menghasilkan video pendek yang lebih menarik.

Tak hanya sampai di situ saja, TikTok pun telah menghadirkan fitur Hadiah untuk menarik banyak pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia. Fitur Hadiah mengizinkan kamu menghasilkan uang dengan menyelesaikan beberapa tugas dari TikTok.

Setelah melihat jumlah saldo uang yang kamu miliki cukup banyak, maka kamu dapat menyalurkannya ke DANA yang merupakan salah satu dompet praktis karena proses penghubungannya ke TikTok dapat dilakukan dengan langkah yang mudah.

Namun apa jadinya ketika kamu salah memasukkan nomor handphone akun DANA yang kamu miliki? Tentunya saldo ini tidak akan bisa sampai ke akun DANA milikmu.

Untungnya, TikTok memungkinkan kamu untuk melakukan penggantian nomor akun DANA untuk berjaga-jaga apabila kamu melakukan kesalahan.

Cara Mengganti Nomor Akun DANA di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di handphone
  2. Login dengan akun TikTok
  3. Masuk ke menu Profil
  4. Tekan ikon berlambang Koin
  5. Tentukan nominal yang akan ditarik dan tekan tombol Tarik Saldo
  6. Tekan tanda > di sebelah metode pembayaran DANA
    Ganti Akun DANA Part 1
  7. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Kelola di bagian bawah
  8. Pilih akun DANA yang telah terdaftar
  9. Tekan tombol Hapus dan tambah rekening baru
  10. Setelah muncul kotak dialog peringatan “hanya bisa melakukan perubahan akun DANA sekali”, maka tekan OK
  11. Selanjutnya muncul menu untuk mengganti akun DANA dan tekan tombol Hubungkan dengan DANA
  12. Masukkan nomor handphone akun DANA baru yang akan digunakan dan tekan tombol LANJUTKAN
  13. Masukkan PIN akun DANA yang biasa kamu gunakan dan tekan tombol LANJUTKAN
  14. Pada halaman penghubungan DANA dengan TikTok, tekan tombol LANJUTKAN
  15. Kamu akan dikembalikan ke halaman penarikan saldo dan akun DANA kamu secara otomatis terganti
    Ganti Akun DANA Part 2

Sebagai catatan, proses penggantian akun DANA di TikTok ini hanya bisa dilakukan sekali sehingga kamu harus tentukan secara benar-benar bahwa akun DANA yang kamu masukkan akan seterusnya digunakan untuk penarikan saldo di TikTok karena tidak akan bisa diganti lagi.

Setelah itu semua selesai, kamu dapat menarik saldo hadiah dari TikTok ke DANA dengan beberapa pilihan nominal yang terdiri dari Rp 500, Rp 10.000, Rp 20.000, atau Rp 30.000. Namun untuk nominal Rp 500 hanya bisa dilakukan dalam satu kali penarikan saja.

Setelah melakukan penarikan saldo, maka TikTok secara otomatis langsung mentransfer uang ke akun DANA milikmu. Apabila kamu tidak mempunyai akun DANA, maka dapat juga memiliki transfer ke Rekening Bank maupun OVO.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar