ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Jagokan Akurasi Warna, ViewSonic ColorPro VP68a Resmi Masuk Pasar Indonesia

ViewSonic-VP68a-Feature

Gadgetren – Setelah resmi diluncurkan secara global bulan November 2020, monitor ViewSonic terbaru dalam seri ColorPro VP68a yang meliputi VP2768a dan VP2468a dikabarkan resmi diboyong ke Indonesia.

Eko Handoko Wijaya selaku Country General Manager ViewSonic Indonesia menuturkan bahwa seri monitor profesional ViewSonic melalui VP series akan memberikan performa warna yang akurat dan konsisten berstandar industri.

“Dengan validasi Pantone dan akurasi warna 100%, monitor-monitor baru VP68a Series yang tervalidasi Pantone menetapkan standar baru ketepatan warna untuk menjawab kebutuhan kreator konten demi meningkatkan produktivitas dengan efisiensi kerja yang juga meningkat,” ujarnya.

Masing-masing monitor baru ini memiliki ukuran bentang layar yang berbeda. Bila ViewSonic VP2768a berukuran 27 inci, maka ViewSonic VP2468a memiliki bentang dengan lebar 24 inci. Keduanya hadir dengan akurasi warna yang sangat baik berkat mengantongi sertifikasi Pantone Validated 100%.

ViewSonic-VP2768a

Keduanya juga mendukung sertifikasi TUV Testing yang menawarkan tiga mode buta warna yakni Protanopia mode, Tritanopia mode, dan Deuteranopia mode. Tersedia juga simulasi warna yang dapat dikelola oleh pengguna lewat pengaturan monitor ViewSonic.

Dari segi tampilan, keduanya mengusung layar berbingkai tipis dengan dukungan resolusi QHD (2560 x 1440 piksel) berteknologi IPS, aspek rasio 16:9, Flicker-Free & Blue Light Filter, Delta E<2, dan dibekali delapan kalibrasi warna.

Sementara itu, keduanya mengusung warna gamut yang berbeda. ViewSonic VP2768a dilengkapi Adobe RGB 84% dan DCI-P3 83%, sedangkan ViewSonic VP2468a didukung Adobe RGB 85% dan DCI-P3 84%. Keduanya juga mempunyai waktu respon GT 5ms serta waktu respon GTG mencapai 5,87ms.

ViewSonic-VP2468a

Pengguna juga dapat mengatur layar monitor ViewSonic VP2768a dan VP2468a dalam penggunaan yang berbeda antara lain tak hanya bentuk horizontal dengan sudut pandang 178° tapi juga dapat diputar menjadi vertikal dengan lebar 178°. Selain itu pengguna bisa menggeser layar ke atas, ke bawah, dan juga mode tilt.

Soal konektivitas, kedua monitor ini menyediakan satu kabel USB type-C untuk menghubungkan ke perangkat lainnya seperti laptop. Di samping itu terdapat port yang terbilang lengkap mulai dari 2x port HDMI, 1x port DP in, 1x port DP out, Headphone, 2x port USB 3.2

Kedua monitor ini kompatibel dengan sistem operasi PC Windows 10 dan macOS. Saat ini, monitor ViewSonic VP2768a telah tersedia di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi ViewSonic di Shopee & Blibli dengan harga banderol Rp 5.990.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar