ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Lewat PermataQR, PermataBank Ingin Bantu Dorong Transaksi Penjualan UMKM

PermataQR-Feature

Gadgetren – Melalui fitur PermataQR, PermataBank dikabarkan semakin fokus membimbing pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnis usaha mereka.

Indra Gunawan selaku Head of Digital Channel PermataBank mengatakan bahwa dengan transaksi QR, merchant akan mendapatkan berbagai manfaat seperti dapat meningkatkan penjualan dan menurunkan biaya pengelolaan uang tunai atau kecil.

“Transaksi QR tidak memerlukan uang kembalian, transaksi tercatat otomatis dan mengurangi potensi penerimaan uang palsu serta menurunkan risiko uang tunai hilang atau dicuri,” ujarnya.

Sejalan dengan penggunaan fitur PermataQR, Indra juga berharap PermataBank dapat menjadi mitra terdepan bagi Bank Indonesia untuk mencapai target 12 juta merchant QRIS yang bertujuan untuk menciptakan inklusi keuangan digital di masyarakat.

PermataBank sendiri diketahui telah masuk dalam jajaran Bank BUKU IV di Indonesia sehingga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bank yang mendukung program digitalisasi layanan keuangan di Indonesia dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Sebelumnya, PermataBank juga turut berkolaborasi dengan PD Pasar Jaya dalam melakukan kegiatan akuisisi pasar tradisional modern dengan penerapan sosialisasi QR Indonesian Standard (QRIS) di Pasar Tomang Barat (Kopro) Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada tanggal 11 April 2021.

PermataQR-x-PD-Pasar-Jaya.

Kegiatan akuisisi di Pasar Tomang Barat (Kopro) Tanjung Duren dilakukan di kios-kios pasar yang telah menerapkan transaksi melalui QRIS untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang terdigitalisasi.  PermataQR yang dikembangkan PermataBank memiliki media QR yang terbilang lengkap sesuai dengan kebutuhan merchant mencakup aplikasi PermataQR, stiker, EDC maupun API.

PermataBank juga menilai bahwa kini masyarakat telah menunjukkan kesadaran lebih terkait pentingnya teknologi digital perbankan non tunai. Sejak diluncurkan pada bulan Oktober 2020 silam, PermataQR telah bekerja sama dengan lebih dari 150.000 merchant. Hal ini diklaim PermataBank berkat kemudahan pengajuan aplikasi merchant yang dapat dilakukan secara digital.

Untuk mendukung peningkatan transaksi QR, PermataBank juga turut memberikan cashback sebesar 30% kepada nasabah pengguna PermataMobile X untuk setiap transaksi di merchant PermataQR.

Ditambah terdapat program undian berhadiah bagi merchant selama Februari-Juli 2021 dengan rincian hadiah berupa 1 unit mobil Toyota Calya, 2 unit motor Honda, dan 130 tabungan senilai total Rp 300.000.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar