Aplikasi Berita

Berikan Penyegaran, GoPlay Buka Peluang Kreator Konten Agar Berkembang

GoPlay-Live-Shows-Feature

Gadgetren – Di tahun 2021, GoPlay dikabarkan ingin terus mengembangkan platformnya baik melalui fitur-fitur live maupun dari segi keberagaman jenis konten seperti film, tontonan musik, dan hiburan lainnya.

Pada tahun 2020 bila kamu mengikuti perkembangan GoPlay tentunya mengenal fitur saweran yang pada saat itu masih bernama tipping. Kini fitur tersebut telah bertransformasi menjadi fitur Virtual Gifts dimana menyajikan stiker lucu yang lebih interaktif sebagai bentuk apresiasi penonton kepada idolanya yang sedang tayang.

Bahkan sebelumnya GoPlay juga telah menghadirkan kolom komentar sehingga memungkinkan para penonton atau penggemar berinteraksi dengan penyanyi, artis, atau kreator konten yang sedang tampil secara live.

Kabar ini pun disampaikan oleh Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay kepada tim Gadgetren. Edy menjelaskan bahwa di luar negeri saweran sudah menjadi budaya dan Indonesia ternyata lewat inovasi dalam GoPlay juga sama.

“Pembaruan Virtual Gifting kita ingin segampang mungkin, memberikan stiker-stiker lucu ke konteksnya. Ini bisa menjadi penyemangat kreator konten atau artis bahwa ternyata yang suka sama aku ada kontribusi secara nyata,” ujarnya.

Edy membocorkan bahwa teknologi yang hadir dalam GoPlay terjadi secara real time yang dikustom agar semakin seru sehingga para penonton tidak terlewat sedetik pun ketika sedang berinteraksi terutama pada fitur-fitur kuis dan Trivia.

Dengan begitu, para kreator konten juga bisa ikut monetisasi dengan teknologi yang telah diberikan oleh GoPlay. Namun begitu Edy menambahkan GoPlay tak hanya pengembangan dari sisi platform saja, tapi juga ingin memberikan dampak positif konten untuk penonton.

GoPlay-Live-1

Untuk itu, Edy pun mengumumkan bahwa pihaknya ingin memperluas dan membuka peluang untuk para kreator konten pemula agar bisa berkembang dan berkarya di dalam GoPlay Live. Para kreator konten yang bergabung pun kabarnya akan dibekali ilmu story telling dan diberikan tim kreatif secara khusus.

“Kami mendorong semua kreator konten untuk berani berkarya secara live dan kami akan membantu mereka supaya lebih keren. Platform GoPlay Live tidak hanya menjadi wadah bagi mereka tapi juga akan mempolesnya,” tuturnya.

Edy menyebutkan bahwa untuk bergabung di dalam GoPlay Live, para kreator konten tak perlu mempunyai jumlah pengikut yang banyak karena ketika masuk ke dalam GoPlay akan semakin memberikan jangkauan yang luas.

Ia berharap para kreator konten dapat konsisten dengan konten yang telah dia buat dan memaksimalkan talenta yang ada. Secara perlahan, data GoPlay memperlihatkan bahwwa para kreator konten yang telah manggung akan berkembang dengan sendirinya.

Tinggalkan Komentar