Aplikasi Berita

Bisa Sambil Belanja Makanan, GoPlay Live Sediakan Nonton Konser Musik Atau Event Online

GoPlay-Galang-Dana-Untuk-Dukung-Industri-Hiburan-Tanah-Air-Header

Gadgetren – Layanan video on demand dalam negeri, GoPlay, kehadiran fitur terbaru bernama GoPlay Live yang mana pengguna bisa menyaksikan konser musik atau sebuah event langsung secara streaming dengan melakukan pembelian tiket.

Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay mengatakan bahwa kehadiran fitur GoPlay Live berdasarkan adanya perubahan tingkah laku masyarakat Indonesia dari mencari hiburan secara offline menjadi online terutama di tengah PSBB pandemi COVID-19.

“Beberapa orang mulai mencari hiburan online, bahkan online konser pun makin digemari di Indonesia. Buat seniman, ini bisa jadi tempat show karyanya. Sister company kita di Loket.com, tiga bulan saat pandemi total event yang dibuat melebihi event sebelum pandemi,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Namun demikian, belum banyak masyarakat yang familiar dalam penggunaan fitur-fitur GoPlay terutama GoPlay Live. Mengenai hal ini, Edy menjelaskan bahwa untuk sisi edukasi pasar saat ini menggunakan strategi rekanan dengan penyedia tiket populer seperti Loket atau Gotix.

“Penggunaan GoPlay secara khusus hingga kini telah mengalami peningkatan pengguna mencapai 10 kali lipat sebelum pandemi,” tambahnya. Sasha Sunu selaku VP Marketing GoPlay lebih jauh menuturkan bahwa fitur-fitur yang dihadirkan dalam GoPlay Live diklaim berbeda dengan platform lainnya.

“Paling beda yang nggak bisa didapatkan platform lainnya, kita ada fitur Live Polling, Merchandise dimana bisa sambil belanja makanan juga seperti lagi nonton offline, Chat Grup agar lebih privat, dan bisa cast ke TV jadi lebih puas nonton di layar yang lebih lebar,” terangnya.

Bahkan rencana ke depannya GoPlay akan menghadirkan game show dan nonton bareng secara online serta pilihan-pilihan lainnya yang akan terus dikembangkan oleh tim GoPlay berdasarkan saran dan masukan dari pengguna.

Dalam kesempatan ini pula, tim Gadgetren pun mencoba fitur-fitur yang sudah hadir di GoPlay Live mulai dari streaming video yang bisa diatur mode Auto atau dengan resolusi 720p/480p, Public Chat untuk ngobrol dengan penonton lain secara interaktif atau idola yang sedang tampil, dan kirim stiker kepada idola.

Menariknya untuk kepentingan perlindungan hak cipta, saat sedang menyaksikan GoPlay Live tidak bisa melakukan perekaman melalui smartphone atau tangkapan layar. Sehingga bisa dibilang GoPlay berusaha memberikan tayangan eksklusif buat pengguna, mengingat pada platform lain masih bisa dilakukan hal tersebut.

Tohpati-feat-Sandhy-Sandoro-GoPlay-Live-25-Juli-2020

Tak ketinggalan hadir pula Tohpati dengan alat musik gitarnya dalam peluncuran GoPlay Live yang sedikit memainkan cover lagu Semusim karya Joel Achmad yang dipopulerkan oleh penyanyi Marcell Siahaan.

Saat Tohpati memainkan cover lagu, hasil audio pun terdengar bagus sehingga memanjakan telinga dengan konten suara yang jernih untuk sebuah hiburan konser musik online.

Musisi Tohpati berkolaborasi dengan penyanyi Sandhy Sandoro juga bakal hadir dalam event GoPlay Live pada hari Sabtu, 25 Juli 2020. Pengguna bisa membeli tiket langsung di GoPlay yang melalui GoTix atau Loket untuk bisa mengakses event ini secara khusus.

Untuk mencobanya, kamu bisa langsung install aplikasi GoPlay, lalu login dengan akun pribadi atau dengan nomor Gojek yang telah terdafar. Pada halaman Beranda, cari dan klik Banner GoPlay Live kemudian pilih event yang ingin ditonton.

Selanjutnya kamu beli tiket event lewat Loket atau GoTix, isi data diri, dan lakukan pembayaran. Nantinya e-ticket akan dikirim ke email pribadi kamu yang juga akan mencantumkan tautan untuk nonton event konser GoPlay Live. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar