ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Lebih Segar! GoPlay Resmi Hadirkan Ragam Inovasi Terbaru Untuk Penonton dan Pembuat Konten

Inovasi-Baru-GoPlay

Gadgetren – Mendukung pembuat konten yang semakin bertumbuh di Indonesia, GoPlay dikabarkan telah menghadirkan beragam inovasi terbaru yang dibuat untuk penonton dan kreator konten.

Kini lewat GoPlay kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai konten live show dari berbagai kategori, baik hobi, musik, horror, komedi, dan game. Kamu juga dapat memilih konten yang saat ini sedang live, terjadwal, maupun recorded, hingga konten para top streamer.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan follow atau mengikuti kreator konten kesukaan kamu di dalam GoPlay agar bisa mendapatkan jadwal sesi live streaming mereka. Kemudian kamu bisa bergabung dalam grup chat komunitas yang memiliki preferensi konten serupa sehingga dapat lebih dekat dengan konten yang diminati, mendapatkan update konten terbaru lebih awal, hingga mengikuti quiz dan giveaway khusus.

Khusus untuk pembuat konten, GoPlay pun turut memperkenalkan aplikasi GoPlay Studio agar siapapun bisa menjadi kreator di GoPlay dengan cara yang mudah dan cepat. Sebagai platform Professional-User-Generated Content (PUGC) yang mematuhi aturan konten positif yang berlaku di Indonesia, GoPlay pun akan melakukan proses review, validasi, dan persetujuan bagi setiap calon kreator dalam waktu maksimum 72 jam.

Di GoPlay Studio, kreator dapat melakukan live streaming secara mandiri dan memaksimalkan berbagai fitur interaktif GoPlay seperti gameshow, live-shopping, virtual gift, dan lainnya. Menurut Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay mengungkapkan bahwa kehadiran GoPlay Studio merupakan lahir dari banyaknya permintaan untuk menjadi kreator di GoPlay.

“Untuk itu, GoPlay Studio kami sempurnakan dengan fitur swakelola yang mudah digunakan. Sehingga, semakin banyak kesempatan dapat diraih para kreator, termasuk kreator pemula,” ujarnya.

GoPlay-Studio

Sebagai informasi, berbagai kreator lokal telah bergabung di GoPlay sebagai live streamer seperti Jessica Iskandar, Gracia Indri, Aurellie Hermansyah, Nila Sari, Citra Kirana, Rezky Aditya, Aqeela, Rassya Hidayah, Frislly Herlind, JKT48, dan masih banyak lagi.

GoPlay juga membuka peluang buat para kreator baru untuk menemukan komunitasnya sehingga lebih banyak lagi kreator dan talenta baru lainnya yang lahir di GoPlay. Menjadi kreator di GoPlay, tak hanya bisa berkarya saja tetapi memiliki penghasilan mandiri yang diperoleh dari fitur virtual gift.

Kabarnya di fitur tersebut para kreator GoPlay diklaim bisa mengumpulkan pendapatan lebih dari Rp 10 juta hanya lewat sebuah sesi streaming di GoPlay.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar