Berita Smartphone

Pecahkan Rekor MURI, Hasil Foto Kamera 108MP realme 8 Pro Bisa Untuk Dicetak Ukuran Raksasa

realme-MURI-realme-8-Series

Gadgetren – realme Indonesia dikabarkan telah memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menggunakan kamera 108MP dari realme 8 Pro.

Dalam acara yang digelar secara virtual melalui kanal YouTube resminya, Krisva Agnieszca selaku Public Relation Manager realme Indonesia memberikan aba-aba kepada tim untuk membuka kain hitam berukuran besar.

Sebelumnya, tim realme pun telah menaruh sebuah bingkai berukuran raksasa dengan ukuran panjang 20 meter dan lebar 15 meter yang diletakkan di Gelora Bung Karno Jakarta. Tim realme yang mengenakan kaos serba hitam kemudian membuka kain hitam tersebut.

Sebuah foto berukuran jumbo tersebut terlihat menampilkan pemandangan indah dari salah satu daerah di Indonesia disertai dengan pose model yang memakai kain tradisional sebagai tambahan estetika.

“Sebuah foto kita ambil pakai kamera smartphone itu kayaknya sudah biasa yah, terus kalau misalnya ada foto yang lumayan detail diambil pakai kamera 108 MP dari smartphone, lumayan keren. Tapi kita mau ngasih lebih lagi, kita mau print segede-gedenya hari ini,” ujar Krisva.

Dalam kesempatan yang sama, Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan hasil yang dicetak langsung dari realme 8 Pro.

“Walau sudah dibesarkan hingga 20 m x 15 m, kamu bisa melihat sendiri detail pada foto tetap terjaga. realme 8 Pro 108 MP akan diluncurkan pada tanggal 7 April 2021. Sampai jumpa hari Rabu. Stay Tuned,” tutur Palson.

realme-MURI-tim

Sebelumnya, realme telah mengunggah teaser 108MP dengan mengusung tema Fly with Us di media sosial dan banyak penggemar yang mengira realme akan meluncurkan sebuah drone.

Ternyata yang diberikan realme adalah lebih dari sekedar peluncuran produk karena realme membuat sejarah baru dengan keberhasilannya mencetak foto berukuran besar dimana gambar yang diambil langsung menggunakan 108MP Infinite Clarity Camera dari realme 8 Pro.

Osmar Semesta Susilo selaku Wakil Direktur MURI mengatakan bahwa rekor yang dipecahkan oleh realme ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia. “Sejujurnya, saya tidak menyangka, sebuah merek yang sangat muda dan trendi ini muncul dan memiliki ide untuk menghubungkan budaya Indonesia dengan teknologi mutakhir, ” ujarnya.

realme-MURI-realme-8-Pro

Foto tersebut diambil oleh fotografer dan sutradara seni bernama Raditya Bhramantya atau yang biasa dikenal sebagai Bramsky dengan pengambilan lokasi di Bali, Indonesia. Selain Bhramantya selaku fotografer ‘Capture Infinite Culture in Indonesia’, realme juga menggaet Chandra Liow, Aulion, dan Iqbaal Ramadhan.

Menurut realme, keempat realme Infinity Creators ini terpilih berdasarkan kreativitas, prestasi, dan juga semangat untuk terus melampaui batas. Masing-masing realme Infinity Creators akan mewakili fitur-fitur kamera yang ada pada realme 8 Pro nanti.

Lewat acara peluncuran ‘Leap to Infinity World’ bersama para realme Infinity Creators, realme 8 Series akan dirilis pada 7 April 2021 pukul 14.00 WIB melalui live streaming di YouTube.

Tinggalkan Komentar