Smartphone Sponsored Content

Jadi Suksesor, Yuk Intip Peningkatan Reno5 F Dibandingkan Reno4 F

OPPO Reno5 F BackPurple

Reno5 F telah menjadi salah satu handphone kelas menengah andalan dari OPPO di Indonesia. Selain menawarkan desain menarik, handphone yang satu ini juga mempunyai performa bertenaga dan dukungan multi kamera.

Sebagai suksesor, handphone yang satu ini hadir dengan peningkatan di beberapa aspek dibandingkan OPPO Reno4 F seperti ukuran bodi, kapasitas baterai, kamera depan, dan lainnya.

Dengan kata lain, OPPO berusaha menyajikan keunggulan agar membuat pengalaman pengguna menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Penasaran dengan apa saja peningkatan dari Reno5 F dibandingkan Reno4 F?

Layar Terasa Lebih Luas

OPPO Reno5 F ColorOS 11 for Gaming

Meskipun kedua handphone ini sama-sama mempunyai layar AMOLED dengan lebar 6,43 inci dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), namun rasio screen-to-body yang dimiliki Reno5 F dan Reno4 F berbeda.

Reno5 F hadir dengan rasio screen-to-body mencapai 90,8% yang mana lebih besar dibandingkan dengan Reno4 F yang mencapai 90,67%. Apalagi Reno5 F hanya menggunakan punch hole dengan satu kamera yang membuat layarnya lebih luas dibandingkan dengan Reno4 F yang menggunakan punch hole memanjang dengan dua kamera.

Bezel yang lebih tipis menjadi salah satu faktor Reno5 F mempunyai layar lebih luas dari Reno4 F. Walaupun layarnya lebih besar, namun Reno5 F justru mempunyai bodi dengan lebar mencapai 73,2mm yang tentunya lebih kecil dibandingkan Reno4 F dengan lebar 73,8mm.

Kamera Depan Beresolusi Tinggi

OPPO Reno5 F Displayz

Meskipun Reno4 F hadir dengan dua kamera depan yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan depth 2 MP, namun nyatanya Reno5 F mengalami peningkatan pada satu kamera depan utama yang beresolusi 32 MP sehingga akan menawarkan hasil foto lebih tajam.

Sementara itu, kamera depan Reno5 F juga dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie dengan efek bokeh. Apalagi terdapat juga fitur AI Color Portrait pada kamera depannya sehingga memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto selfie dengan obyek berwarna, namun dengan latar belakang hitam putih sehingga menimbulkan kesan artistik.

Fitur Kamera Menarik

OPPO Reno5 F Black

Kedua handphone ini sama-sama mempunyai dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan mono 2 MP. Sementara perbedaannya terdapat pada kamera makro 2 MP di Reno5 F dan mono satu lagi di Reno4 F.

Reno5 F hadir dengan fitur kamera yang tidak ada di Reno4 F bernama Dynamic Bokeh yang memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto dengan obyek yang terlihat jelas, namun latar belakangnya mempunyai efek blur seperti yang dihasilkan saat berjalan.

Selain itu, Reno5 F juga dibekali dengan fitur Dual-View Video yang memungkinkan kamu menghasilkan video dengan kamera depan dan belakang sekaligus dalam satu frame. Hal ini cocok bagi kamu yang senang membuat video vlogging, tutorial, acara, jalan-jalan, dan masih banyak lagi.

Desain Berwarna Berani

OPPO Reno5 F Purple wallet

Secara kasat mata, kedua handphone ini mempunyai desain bodi belakang yang berbeda. OPPO Reno4 F menekankan warna yang lembut dan berkilau pada Shiny Matte dengan pilihan Matte Black maupun Metallic White.

Sementara Reno5 F menggunakan Flowing Light Design yang menonjolkan sudut lengkung sehingga membuatnya terlihat tipis, sederhana, namun tetap elegan. Reno5 F menampilkan tekstur matte dalam penampang material glossy.

Dengan Flowing Light Design, bodi belakang Reno5 F dapat menunjukkan berbagai warna lain yang bergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya. Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Fluid Black dan Fantastic Purple.

Fluid Black menampilkan gradasi yang halus dari warna hitam gelap ke yang lebih terang dengan menimbulkan kilau perak. Sementara Fantastic Purple menggunakan proses Liquid Crystal Coating pada panel belakang komposit 3D sehingga membuat warna gradasi antara ungu dan hijau seperti aurora halus yang memberikan kesan premium.

Sistem Pendingin Lebih Baik

OPPO Reno5 F Package

Berbeda dengan Reno4 F, perangkat terbaru ini telah dibekali dengan fitur Multi-cooling system di dalamnya. Berkat hadirnya fitur ini, sistem Reno5 F dapat membaca dan menganalisis daya dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam dan menggunakannya untuk memperkirakan temperatur dari bodi belakang (kurang lebih 1,5 derajat Celsius).

Nantinya Reno5 F akan menyesuaikan frekuensi CPU dan pengisian daya berdasarkan perkiraan suhu agar dapat mengontrol suhu dengan lebih akurat dan efisien. Dengan kata lain, handphone ini mempunyai kontrol suhu pintar yang dapat menyeimbangkan suhu dengan kinerja ponsel berdasarkan skenario penggunaan.

Sistem Reno5 F dapat membatasi konsumsi daya dengan mendeteksi arus komponen ketika menjalankan beberapa aplikasi yang sering digunakan dan mengoptimalkannya secara keseluruhan berdasarkan data yang dianalisis.

Kapasitas Baterai Lebih Besar

OPPO Reno5 F Purple

OPPO Reno5 F mempunyai baterai 4.310mAh yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Reno4 F dengan 4.000mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar ini membuat OPPO Reno5 F mempunyai daya tahan yang lebih lama.

Apalagi OPPO Reno5 F mempunyai fitur 30W VOOC Flash Charge 3.0 yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 50 menit. Sementara 18W Fast Charge yang hadir pada Reno4 F mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% dalam waktu 1 jam 29 menit.

Tinggalkan Komentar