Berita Smartphone

OPPO Reno5 dan Reno5 5G Siap Dirilis di Indonesia! Bawa NFC dan AI Quad Camera 64MP

OPPO Reno5

Gadgetren – OPPO secara mengejutkan membocorkan nama perangkat dengan kode CPH 2145 yang telah terdaftar pada Badan Sertifikasi Postel dan juga mendapatkan sertifikat persentase nilai TKDN di atas 30% dari Kemperin (Kementerian Perindustrian) pada 15 Desember 2020 silam.

Perangkat dengan kode CPH 2145 ini ternyata merupakan OPPO Reno5 5G yang siap diperkenalkan pada peluncuran lini seri Reno5 yang akan diadakan bulan Januari 2021 mendatang.

Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa pada tanggal 12 Januari 2021 mendatang, OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang terdiri dari perangkat Reno5 dan Reno5 5G.

“Namun untuk saat ini, demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika), jaringan 5G yang didukung Reno5 5G akan dikunci OPPO untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia,” tambah Aryo.

OPPO Reno5 Fantasy Silver CloseUp

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Reno5 merupakan handphone yang disiapkan OPPO untuk menjadi suksesor dari Reno4. Apabila Reno4 banyak menawarkan kemampuan fotografi berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), maka Reno5 akan berfokus pada kemampuan videografinya.

Tentunya fitur videografinya juga berbasis pada kecerdasan buatan. Beberapa kemampuan videografi ini terdiri dari AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video (Live HDR serta Ultra Night Video).

Selain kemampuan tersebut, Reno5 akan tetap menggunakan fitur-fitur yang telah hadir pada Reno4 seperti AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video. Bahkan perangkat ini juga mempunyai Ultra Steady Video yang memungkinkan pengguna dapat merekam video secara stabil walaupun sedang dalam kondisi bergerak.

OPPO Reno5 NFC

Namun kejutan yang paling menariknya, OPPO Reno5 dan Reno5 5G akan sama-sama dibekali dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan pengguna dapat melakukan transfer data, pengecekan atau pengisian saldo e-money, pembayaran digital, dan masih banyak lagi.

Bahkan OPPO juga sudah membocorkan spesifikasi hardware dari kedua perangkat ini yang terdiri dari AI Quad Camera 64 MP, sensor fingerprint di dalam layar, layer penuh 6,4 inci AMOLED Full HD+ dengan refresh rate 90Hz, dan dua pilihan warna yang terdiri dari Fantasy Silver atau Starry Black.

Tinggalkan Komentar