Berita Smartphone

Terungkap Bocoran Desain dan Bentuk Dari OPPO Reno5

OPPO Reno5 Feature Teaser

Gadgetren – OPPO telah menegaskan bahwa handphone Reno5 akan segera diluncurkan di Indonesia. Apabila tidak ada hambatan, produk ini akan menyambangi Indonesia pada awal Januari 2021 mendatang.

Kehadiran Reno5 sendiri sudah terkonfirmasi melalui dokumen negara berupa sertifikasi postel dan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan kode handphone CPH 2159.

Di tengah berbagai spekulasi yang muncul mengenai perangkat tersebut, tampak beberapa bocoran gambar bagaimana desain dan bentuk dari Reno5. Apabila diperhatikan secara langsung, handphone ini mempunyai penampilan fisik yang hampir sama dengan pendahulunya, yakni Reno4.

Faktor pembedanya hanyalah pada jenis kamera depan yang diusung. Jika Reno4 membawa kamera depan berjenis dual punch hole camera, maka Reno5 mengusung single punch hole. Menariknya, kehadiran single punch hole camera ini membuat sebuah pertanyaan besar mengenai apakah fitur AON (Always On) Sensor akan hadir juga pada perangkat Reno5.

Berlanjut kepada ketebalan bezel bagian depan Reno5, sepertinya jarak dari layar ke tepian bezel sangat identik dengan Reno4. Begitu juga dengan dimensi perangkat yang diperkirakan tidak jauh berbeda dari Reno4.

OPPO Reno5 Side Teaser

Untuk masalah warna, sepertinya OPPO meningkatkan kemampuannya dalam teknik Reno Glow yang sebelumnya diperkenalkan pada Reno4 yang kini terlihat lebih mendetail.

Apalagi pola potongan acak pada Reno5 terlihat lebih jelas ketika disaksikan melalui mikroskop sehingga kemungkinan besar handphone terbaru ini dapat menghasilkan refleksi dan gradasi warna yang lebih halus dan menarik.

Konfigurasi desain kamera utama Reno5 akan memiliki bentuk yang identik dengan pendahulunya. Terdapat empat kamera belakang yang terdiri dari tiga kamera dengan diameter lingkaran besar dan satu kamera dengan diameter lingkaran kecil yang ditempatkan pada tepi kanan atas bingkai.

OPPO Reno5 Glow Perbandingan

Sementara pada bagian bawah bingkai kamera, terlihat kehadiran satu buah LED Flash. Sayangnya OPPO belum bisa mengonfirmasi berapa besar resolusi dari masing-masing kamera tersebut. Untuk itu kamu harus menunggu bocoran selanjutnya atau hingga waktu peluncuran resminya diselenggarakan.

Meskipun desain belakang Reno5 terasa hampir mirip dengan Reno4, namun OPPO sudah berupaya menghadirkan beragam pengembangan pada bodi belakang handphone terbaru ini yang akan terasa berbeda dengan generasi sebelumnya apabila kamu melihatnya dari jarak dekat.

Untuk selalu update terkait informasi seputar desain, konfigurasi kamera, fitur, maupun spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Reno5, maka kamu dapat memantaunya terus di Gadgetren.

Tinggalkan Komentar