Tips dan Trik

Mengenal Fitur Ultra Game Turbo di Handphone vivo dan Keuntungannya

Fungsi Ultra Game Turbo vivo Header

Gadgetren – Mengikuti persaingan yang semakin memanas di tahun 2021, handphone merek vivo pun sudah dibekali dengan fitur Ultra Game Turbo untuk memanjakan penggunanya dalam memainkan game.

Ultra Game Turbo dapat membuat performa handphone vivo meningkat ketika game sedang berjalan. Tentu saja kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan mulus berkat hadirnya fitur tersebut.

Namun Ultra Game Turbo sendiri mempunyai beragam sub fitur lainnya yang membuatnya menjadi menarik untuk selalu digunakan ketika bermain game. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur ini, maka kamu dapat melihat informasinya pada artikel berikut ini.

Tentang Game Turbo dan Fungsinya

Hampir sama dengan handphone masa kini, perangkat vivo pun sudah dibekali dengan fitur peningkatan performa ketika game dijalankan yang bernama Ultra Game Turbo.

Fungsi utama dari Ultra Game Turbo adalah memungkinkannya performa dari handphone vivo untuk ditingkatkan apabila aplikasi atau game yang membutuhkan kinerja lebih dijalankan. Sangat bermanfaat sekali untuk handphone yang punya RAM pas-pasan.

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dihadirkan pada Funtouch OS akan mendeteksi bahwa aplikasi atau game sedang pantas untuk fitur Ultra Game Turbo diaktifkan.

vivo Ultra Game Turbo

Sementara itu, Ultra Game Turbo mempunyai sub fitur menarik lainnya yang mampu membuat game atau aplikasi berjalan dengan optimal.

AI Turbo: Secara cerdas, AI pada handphone vivo akan membuat aplikasi atau game favorit yang sering kita jalankan mempunyai performa 20 persen lebih cepat dibandingkan tanpa menggunakan fitur Ultra Game Turbo.

Turbo Center: Selain mampu meningkatkan kecepatan sistem, Turbo Center juga mampu mengurangi frame drop hingga 78%. Dengan kata lain, animasi atau gerakan karakter dalam game akan dapat berjalan dengan mulus.

Game Turbo: Dengan mengalokasikan seluruh sumber daya yang ada pada handphone vivo, Game Turbo dapat membuat aplikasi maupun game dapat dijalankan secara optimal tanpa harus takut lag.

Cooling Turbo: Meskipun performa ditingkatkan oleh Ultra Game Turbo, namun Cooling Turbo akan membuat suhu handphone vivo dapat tetap stabil di level yang rendah walaupun kamu memainkan game secara lama.

ART+ Turbo: Sub fitur yang satu ini memungkinkan aplikasi pada saat pertama kali dijalankan menjadi lebih cepat 11 persen dibandingkan tanpa menggunakan fitur Ultra Game Turbo.

Tidak hanya sampai di situ saja, fitur Game Assistant pun akan muncul ketika fitur Ultra Game Turbo diaktifkan yang berisikan sekumpulan menu dan fitur game yang dapat membuat kamu fokus dalam bermain game

Fitur tersebut di antaranya mengaktifkan atau menonaktifkan notifkasi (Block Notifications), menolak panggilan telepon otomatis (Reject), menerima telepon sambil game berjalan (Background Calls), Disable Automatic Wi-Fi Connection (menonaktifkan fitur berpindah otomatis ke jaringan WiFi ketika jaringan selular lambat), dan masih banyak lagi.

Ultra Game Turbo Selalu Berhenti?

Game Turbo Selalu Berhenti?

Meskipun Ultra Game Turbo dapat membantu aktivitas bermain game menjadi lancar, namun terkadang fitur ini dapat tidak aktif atau berhenti secara tiba0tiba ketika bermain game. Biasanya masalah tersebut muncul karena terdapat bug pada sistem operasi Funtouch OS.

Untuk itu, kamu dapat melakukan restart handphone agar Ultra Game Turbo dapat berjalan dengan lancar kembali. Namun apabila masih terjadi masalah berhenti lagi, maka kamu dapat melakukan update pada sistem operasi.

Terkadang sistem operasi yang belum update bisa membuat beberapa fitur maupun aplikasi menjadi error. Apabila masih tidak bisa juga, maka kamu dapat mencoba untuk melakukan Factory Reset pada handphone vivo milikmu.

Sebelum melakukan Factory Reset, pastikan untuk selalu melakukan back up atau mencadangkan data terlebih dulu. Setelah data selesai dicadangkan, maka kamu tinggal melakukan Factory Reset dan menunggu hingga proses selesai.

Cara Mengaktifkan Atau Menonaktifkan Ultra Game Turbo

Cara Mengaktifkan Atau Menonaktifkan Ultra Game Turbo

Pada saat kamu menjalankan handphone vivo untuk pertama kalinya, maka fitur Ultra Game Turbo akan aktif secara otomatis sehingga kamu hanya perlu memilih saja game atau aplikasi yang akan dijalankan.

Nantinya sistem pada handphone vivo akan secara otomatis mengaktifkan fitur yang satu ini. Namun apabila kamu tidak ingin sama sekali menggunakan Ultra Game Turbo, maka dapat melihat langkahnya sebagai berikut ini:

  1. Pertama, buka menu atau aplikasi Settings pada handphone vivo
  2. Selanjutnya, cari Ultra Game Mode
  3. Nonaktifkan hingga ikon berwarna abu-abu
  4. Setelah dinonaktifkan, maka fitur Ultra Game Turbo akan dimatikan

Namun menurut saya, kamu sebaiknya mengaktifkan Ultra Game Mode agar bisa membuat game berjalan dengan mulus dan lancar. Namun tentunya jika sering bermasalah atau mengganggu, maka ada baiknya untuk menonaktifkan fitur yang satu ini.

Tinggalkan Komentar