ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Penjualan Terbuka Handphone Flagship Xiaomi Mi 11 Telah Resmi Digelar di Indonesia

Xiaomi-Mi-11-Penjualan-Perdana-Feature.

Gadgetren – Xiaomi Indonesia melalui handphone flagship terbarunya yang bernama Mi 11 dikabarkan telah memasarkan produknya itu secara terbuka, baik lewat kanal penjualan daring maupun luring.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, untuk konsumen yang tak kebagian Mi 11 pada penjualan pre-order bisa mendapatkan produk tersebut melalui situs belanja resmi mi.com dan e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi Indonesia di Shopee.

Sementara itu bagi kamu yang ingin membeli Mi 11 dan mencobanya langsung di tempat bisa berkunjung ke Authorized Mi Store terdekat di wilayah tempat tinggal kamu dengan mengikuti waktu operasional toko.

Pada masa pre-order, Mi 11 telah mendapatkan antusiasme yang cukup baik dari penggemarnya. Didit Putra Erlangga selaku Corporate and Media Relations Xiaomi Indonesia mengatakan menurut data yang telah pihaknya rilis tercatat bahwa Mi 11 dipesan sebanyak 1.000 unit dalam sehari setelah pre-order dibuka.

Bila dibandingkan dengan handphone flagship sebelumnya, Mi 11 membawa banyak peningkatan dari segi performa hingga fitur-fiturnya sehingga produk ini dan juga produk flagship Xiaomi sebelumnya mendapat tempat di konsumen sesuai dengan kebutuhan. “Kalau dibandingkan mungkin tidak apple to apple karena dari spesifikasi dan harga juga berbeda,” ujarnya.

Mi 11 tersedia di Indonesia dalam dua varian warna yang meliputi Midnight Gray dan Horizon Blue. Pada kanal penjualan mi.com dan Shopee, Mi 11 dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 untuk varian kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Mi-11-Horizon-Blue

Handphone flagship yang satu ini mengusung tema Movie Magic dimana menawarkan fitur-fitur kamera yang canggih. Sebagai handphone flagship pertama yang mempunyai otak chipset Qualcomm Snapdragon 888, Mi 11 juga turut menyuguhkan beberapa spesifikasi untuk menghadirkan pengalaman premium bagi penggunanya.

Dari fungsi fotografi, Mi 11 mengandalkan konfigurasi tiga kamera belakang yang mencakup lensa utama 108MP, lensa ultra lebar beresolusi 13 MP dengan luas 123 derajat, dan lensa telemakro 5 MP. Kemudian kamera depannya mempunyai resolusi 20 MP.

Kamera Mi 11 juga mampu merekam gambar pada kondisi pencahayaan gelap atau di malam hari berkat hadirnya fitur Primary Night Mode, Ultra Night Mode, dan Selfie Night Mode.

Mi-11-Fitur-Fitur

Aspek videografi juga mendapatkan perhatian dengan sejumlah fitur seperti perekaman 8K, Optic Image Stabilization (OIS), serta filter video berupa magic zoom, time freeze, parallel world, freeze frame, night time-lapse, dan slow shutter.

Tak tanggung-tanggung, Mi 11 juga diberikan dual speaker yang disetel secara khusus oleh harman/kardon. Untuk segi tampilan, layarnya berukuran 6,81 inci berteknologi AMOLED yang mempunyai resolusi WQHD+ (3200 x 1440 piksel) dengan ketajaman piksel 515 per inci serta mendukung refresh rate 120Hz.

Sayangnya baterai Mi 11 masih terbilang kecil hanya berkapasitas 4.600 mAh, namun sudah dibekali teknologi pengisian daya cepat mencapai 55W untuk pengisian daya dengan kabel, 50W dengan pengisian daya nirkabel, dan 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging.

Setiap boks kemasan Mi 11 tak lupa akan dilengkapi dengan pengisi daya 55W berteknologi Galium Nitride (GaN) sehingga pengguna tidak perlu membelinya secara terpisah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar