ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Pre-Order Mi 11 di Indonesia Resmi Dibuka, Ini Deretan Fitur Andalannya

Xiaomi-Mi-11-Pre-Order-Indonesia

Gadgetren – Xiaomi Indonesia secara resmi telah membuka keran pemesanan handphone flagship terbarunya yang bernama Mi 11.

Hal ini disampaikan oleh pihak Xiaomi melalui keterangan tertulis kepada tim Gadgetren. Pelanggan dapat melakukan pre-order lewat e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di Shopee dan situs belanja Mi.com dengan harga Rp 9.999.000 untuk varian RAM 8GB dan ROM 256 GB.

Selain itu, bagi pelanggan yang ingin memesan secara offline juga bisa datang langsung ke Authorized Mi Store terdekat mulai tanggal 23 Maret 2021 dengan membayarkan uang muka dan melunasi sisanya saat pengambilan atau pengiriman pada tanggal 29 Maret 2021.

Xiaomi membawa Mi 11 dengan beberapa fitur menarik antara lain menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888, lensa utama 108 MP yang tersusun dalam konfigurasi tiga kamera belakang, dual speaker dapat diatur dari harman/kardon, layar dengan resolusi ultra tinggi WQHD+ (3200 x 1440 piksel), serta pengisian daya 55W dengan kabel dan 50W nirkabel.

Lensa utama 108 MP terdiri dari tujuh elemen lensa (7P) dan didukung oleh teknologi 4-in-1 Super Pixel yang membantu kamera dapat menangkap lebih banyak cahaya sehingga mampu digunakan dalam kondisi cahaya minim.

Mi-11-One-click-Al-cinema

Ditambah lagi hadirnya fitur Ultra Night Video memungkinkan pengguna dapat merekam video dengan Mi 11 dalam kondisi gelap sekalipun. Semua tidak lepas dari peran perangkat lunak dalam mengurangi noise.

Kemudian ada lensa ultra lebar beresolusi 13 MP dengan luas 123 derajat dan apertur f/2.4 serta lensa telemakro 5 MP yang memungkinkan pengguna merekam apapun dengan jarak 3-10 cm di depan lensa. Sementara kamera depan mempunyai resolusi 20 MP untuk menghasilkan foto maupun video selfie .

Mi 11 telah dibekali teknologi kecerdasan buatan atau dikenal One-Click AI Cinema untuk memaksimalkan penggunaan videografi berupa enam efek sinematik yang meliputi magic zoom, time freeze, parallel world, freeze frame, night time-lapse, dan slow shutter.

Mi-11-hand-on-Alvin-Tse

“Magic zoom mampu menghasilkan efek zoom ke obyek sementara latar belakang mengembang. Efek ini kerap disebut vertigo shot yang pertama kali dipergunakan dalam film Vertigo besutan Alfred Hitchcock yang menunjukkan emosi dari aktor. Begitu pula time freeze yang memunculkan gabungan gambar bergerak dan gambar diam dalam satu frame,” tulis pihak Xiaomi.

Terdapat pula delapan pilihan filter video sinematik berupa grading warna unik seperti Summer, Bleach Bypass, Carman, Lime, Mystery, Fantasy, Tango, dan Slumber. Menurut Xiaomi, filter Tango akan mendongkrak saturasi warna sehingga video menjadi penuh warna dan kontras tinggi untuk semakin mencuri perhatian.

Kemudian filter Carmen yang mana cocok digunakan saat pengambilan video dalam dan luar ruangan dengan cahaya melimpah. Lalu filter Slumber diyakini Xiaomi cocok untuk membangun suasana yang dingin dan kaku.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar