ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone Tekno

Cuma Rp 1 Jutaan! Handphone Berbaterai 8.000mAh Ini Tahan Banting dan Air

Cubot KingKong 5 Pro Feature

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, Cubot, terkenal dengan handphone buatannya yang mempunyai desain unik, baterai besar, dan harga murah.

Untuk menambah portofolionya di segmen handphone dengan baterai besar, Cubot secara global telah meluncurkan Cubot King Kong 5 Pro.

Handphone yang satu ini menggunakan bodi yang tahan banting sehingga mampu digunakan untuk kebutuhan di luar maupun dalam ruangan. Bisa dibilang bodinya akan terasa tebal ketika digenggam karena memang dimaksudkan untuk tahan terhadap benturan ketika terjatuh sehingga butuh perlindungan terhadap permukaannya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina (29/03/2021), sertifikat IP68 telah dimiliki oleh Cubot King Kong 5 Pro yang menandakan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Terdapat juga sertifikat MIL-STD-810 yang menyatakan bahwa perangkat ini telah lolos uji militer dalam ketahanan banting, suhu, dan kondisi ekstrem lainnya.

Cubot KingKong 5 Pro Back dua

Bahkan handphone ini telah dibekali dengan baterai jumbo 8.000mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, baterai handphone ini mampu bertahan lebih dari satu hari dalam pemakaian normal. Hal ini sangat cocok bagi penggunanya yang melakukan aktivitas di luar ruangan dengan minimnya sumber listrik untuk pengisian daya baterai.

Meskipun bodinya tebal, namun Cubot King Kong 5 Pro sudah menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop layaknya handphone yang sedang tren di masa kini. Perangkat ini sendiri dibekali layar 6 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+.

Pada bagian punch hole terdapat kamera depan 25 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, wefie, vlogging, video call, atau Face Unlock. Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, makro 5 MP, dan fotosensitif 0,3 MP.

Cubot KingKong 5 Pro Back

Dapur pacu handphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek MT6762D Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menyematkan microSD hingga 256 GB pada slot yang telah disediakan.

Kombinasi hardware ini memungkinkan pengguna dapat menjalankan aplikasi dengan lancar. Sensor NFC pun sudah disematkan pada handphone ini sehingga memungkinkan pengguna dapat melakukan pembayaran digital dengan mudah.

Selain jaringan 4G-LTE, Cubot KingKong 5 Pro dilengkapi juga dengan WiFi, Bluetooth, GPS, dan sistem operasi Android. Dengan fitur menarik yang ditawarkannya, handphone tersebut dijual hanya US$129 atau sekitar Rp 1,8 jutaan saja.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar