Berita Smartphone

Anti Air dan Suhu Beku! HP Tahan Banting ini Pakai Baterai 6000 mAh & RAM 6 GB

MANN 8S Header

Selain smartphone selfie, berkamera bagus, dan berbaterai besar, kini smartphone anti air dan banting pun semakin populer di dunia. Hal ini terbukti dengan kehadiran MANN 8S di dunia yang mempunyai tahan banting dan memiliki performa bertenaga.

Sekilas, MANN 8S ini memiliki desain sisi yang miring di keempat sudutnya hampir mirip dengan smartphone tahan banting lainnya. Bodinya sendiri dilindungi karet sehingga tahan terhadap benturan, meskipun terjatuh.

Bahkan bagian depan maupun belakangnya pun dilapisi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass sehingga terlihat elegan. Smartphone ini pun diklaim produsennya mampu bertahan dari benturan dengan ketinggian hingga 1,5 meter.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berteknologi AMOLED. Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 653 Octa-core yang bertenaga.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, MANN 8S telah dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Dari sektor kamera, MANN 8S telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 16 MP + 12 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Bahkan fitur Scene Detection pun telah hadir pada aplikasi kamera bawaannya sehingga memungkinkan smartphone dapat menenetukan scene atau suasana terbaik ketika sedang membidik obyek beserta lingkungannya.

Menariknya lagi baterai berkapasitas 6000 mAh telah hadir dalam smartphone ini yang diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Bahkan fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0 dan Reverse charging untuk mengisi daya baterai smartphone lain telah hadir di dalamnya.

Sertifikat IP68 pun telah hadir di dalamnya yang membuktikan bahwa smartphone telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Selain itu, MANN 8S juga tahan terhadap suhu ekstrim antara -30 derajat Celcius hingga 60 derajat Celcius.

MANN 8S sendiri dijual dengan harga yang mencapai 2299 Yuan atau sekitar Rp 5,04 juta untuk varian 64 GB dan 2599 Yuan atau Rp 5,7 juta sekitar untuk varian 128 GB. Untuk sistem operasinya baru mencapai Android 7.1 Nougat.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar