ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Aplikasi LINE Kini Bisa Untuk Top-Up Pulsa dan Bayar Tagihan

LINE Topup

Gadgetren – LINE merupakan salah satu aplikasi chat atau perpesanan yang populer di Indonesia. Aplikasi ini sendiri menghadirkan banyak fitur, terutama stiker untuk memanjakan penggunanya.

Bahkan LINE baru-baru ini berkolaborasi dengan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) untuk menghadirkan fitur terbarunya yang bernama Top-up & Tagihan.

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna LINE untuk membeli Paket Data, Pulsa, Token Listrik, dan melakukan pembayaran tagihan (Pascabayar, Telkom, Listrik, Air PDAM, BPJS, TV Kabel, serta Multifinance).

Supaya bisa menikmati fitur ini, pengguna harus memastikan bahwa aplikasi LINE yang dimilikinya sudah update versi terbaru. Untuk itu, pengguna harus mengeceknya di Google Play Store bagi handphone bersistem operasi Android atau Apple App Store bagi perangkat iOS.

Nantinya pengguna dapat membayar tagihan pada aplikasi LINE dengan tiga pilihan metode yang terdiri dari OVO, Go-Pay, dan ShopeePay. Bisa dibilang tiga dompet uang digital ini sudah familiar dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Fanny Verona selaku Strategy & New Business Director LINE Indonesia mengungkapkan bahwa melihat kebutuhan pengguna aplikasi LINE yang semakin beragam, pihaknya berusaha memberikan kemudahan dengan menghadirkan fitur Top-up & Tagihan langsung di dalam aplikasi LINE.

“Terlebih di masa pandemi ini keperluan untuk melakukan banyak hal secara digital semakin tinggi sehingga fitur Top-up & Tagihan ini memungkinkan pengguna LINE untuk melakukan banyak aktivitas pembayaran di satu tempat secara online,” tambah Fanny.

Sementara Abraham Theofilus selaku Presiden Direktur NFCX mengatakan bahwa NFCX senang dapat bekerja sama dengan LINE untuk mengintegrasikan produk dan layanan digitalnya ke dalam platform komunikasi chat yang sangat populer. Dengan demikian, NFCX berusaha membantu LINE memperluas fungsinya sebagai aplikasi dan meningkatkan aksesibilitas platform NFCX ke pasar massal dalam prosesnya.

LINE Tagihan dan Topup

Untuk bisa menggunakan layanan Top-up & Tagihan, pengguna dapat menuju menu More berlambang tiga titik di kanan bawah halaman utama aplikasi LINE. Selanjutnya, pilih menu Top-up & Tagihan pada halaman More.

Pengguna akan dihadapkan pada tiga pilihan layanan yang terdiri dari Pulsa, Data, dan Tagihan & Lainnya. Selanjutnya, pengguna dapat memilih layanan yang diinginkan, memasukkan nomor tagihan ke dalam kolom yang tersedia, pilih metode pembayaran (OVO, Go-Pay, atau ShopeePay), dan mengikuti proses pembayaran.

Tentunya saja hal ini cukup membantu kamu yang sehari-hari menggunakan aplikasi LINE untuk berkomunikasi dengan orang lain karena dapat sekalian melakukan pembayaran tagihan atau top-up pulsa hanya dengan berpindah menu saja.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar