ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Reno5 F Resmi Hadir di Indonesia dengan RAM 8 GB dan Quad Camera 48 MP

Gadgetren – Untuk menambah portofolio handphone kelas menengahnya di Indonesia, OPPO secara resmi meluncurkan Reno5 F dengan desain dan spesifikasi hardware menarik.

Sebagai handphone yang lahir di tahun 2021, OPPO Reno5 F sudah menggunakan layar penuh ditambah Single Punch-hole di kiri atasnya.

Kamu pun dapat leluasa menikmati konten pada OPPO Reno5 F berkat hadirnya layar 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi AMOLED. Apalagi dengan bezel yang tipis dan persentase rasio screen-to-body yang mencapai 90,8% sehingga layarnya terlihat luas.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint handphone ini dapat disematkan di dalam layar. Sementara punch hole pada handphone ini dipercaya untuk menyimpan kamera depan 32 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock.

OPPO Reno5 F Displayz

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang disusun secara matriks 2 x 2 dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Keempat kamera ini memungkinkan kamu dapat berkreasi dalam menghasilkan foto yang bagus.

Bodi belakang handphone ini menggunakan konsep Flowing Light Design yang dinamis dengan dukungan warna Fluid Black dan Fantastic Purple yang menampilkan warna gradasi ungu dan hijau yang akan terlihat berbeda-beda tergantung pantulan cahaya dan sudut pandang dari yang melihatnya.

OPPO Reno5 F Package

Dari sektor hardware, handphone ini diotaki chipset MediaTek Helio P95 Octa-Core yang dikombinasi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB sehingga mempunyai performa lancar untuk menjalankan game maupun aplikasi.

Perangkat ini hadir dengan Cooling System yang memungkinkan suhu tetap terjaga walaupun kamu memainkan game secara intensif. Baterai 4.310 mAh pada handphone ini diklaim OPPO dapat bertahan selama 16 jam untuk pemutaran video online secara nonstop.

OPPO Reno5 F Purple

Terdapat juga fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Tak ketinggalan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Smart Power Saving, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11 telah disematkan.

OPPO Reno5 F akan dijual pertama kali melalui flash sale pada e-commerce Lazada Indonesia dari tanggal 27 Maret hingga 1 April 2020. Sementara penjualan perdana produk ini akan dimulai dari tanggal 2 April 2020 melalui kanal online dan offline. OPPO sendiri membanderol handphone ini di Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar