ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

OPPO Ungkap Spesifikasi Reno5 yang Hadir di Indonesia

OPPO Reno5 HandsOn

Gadgetren – Sebelum memasuki waktu peluncuran resmi Reno5 yang jatuh pada tanggal 12 Januari 2021 di Indonesia, OPPO telah secara resmi mengadakan OPPO Reno5 Pre-launch Event di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa OPPO akan meluncurkan tiga handphone seri Reno5 sekaligus yang terdiri dari Reno5, Reno5 5G, dan satu model Reno5 yang masih misterius.

Di antara ketiganya, Aryo baru mau mengungkapkan spesifikasi hardware dari Reno5 versi Indonesia. Dari sektor hardware, perangkat yang satu ini diotaki Snapdragon 720G Octa-Core 2,3 yang memiliki performa bertenaga.

Berkat penggunaan teknologi proses 8nm, chipset besutan Qualcomm ini mampu secara efisien mengonsumsi energi dari Reno5. RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB dipercaya untuk mendampingi kemampuan dari chipset tersebut.

Meskipun penyimpanan internalnya berkapasitas besar, namun Reno5 masih dibekali dengan slot microSD untuk dapat memperluasnya hingga 256 GB. Baterai berkapasitas 4.310mAh sudah dibenamkan di dalam handphone yang satu ini.

OPPO Reno5 Exhibition

Terdapat juga fitur 50W Flash Charge yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai handphone ini dari kondisi 0% ke 80% hanya dalam waktu 31 menit atau hingga 100% hanya dalam waktu 48 menit saja. Bahkan apabila pengguna mengisi daya baterai selama 5 menit, maka memungkinkan Reno5 memutar video selama 3 jam.

Mengikut tren masa kini, OPPO Reno5 hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 64 MP (apertur f/1.7), ultrawide 8 MP (apertur f/2.2), makro 2 MP (apertur f/2.4), dan monokrom (apertur f/2.2).

Untuk mendukung pengguna Reno5 dalam menghasilkan foto dan video yang kreatif, OPPO juga membenamkan segudang fitur yang terdiri dari AI Highlight Video, AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Color Portrait, AI Monochrome Video, AI Scene Enhancement, Ultra-Clear 108 MP Image, Night Flare Portrait, Ultra-Dark Mode, dan masih banyak lagi.

OPPO Reno5 Discussion

Menuju bagian depannya, terdapat layar 6,4 dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, refresh rate 90 Hz, dan touch sampling rate 180 Hz. Sementara layarnya menggunakan desain penuh ditambah Single Punch-hole di kiri atasnya.

Punch-hole ini dipercaya menjadi rumah bagi kamera depan 44 MP yang mampu menghasilkan foto selfie dengan bagus di berbagai kondisi, baik malam hari maupun siang hari. Untuk memudahkan pengguna dalam membuka kunci tanpa perlu memasukkan password atau pattern, OPPO telah menghadirkan fitur Face Unlock dan sensor fingerprint di dalam layar..

Dalam urusan warna, Reno5 mempunyai dua varian yang terdiri dari Starry Black dan Fantasy Silver. Untuk Fantasy Silver menggunakan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya sehingga memberikan sentuhan akhir pada handphone dengan efek Reno Glow yang telah disempurnakan.

OPPO Reno5 Display

Dengan ukiran laser yang disempurnakan, Reno Glow mampu menciptakan efek visual berkilau dengan sentuhan gradasi yang lebih halus pada penutup belakang perangkat sambil membawa kilauan warna selalu berubah secara dinamis dan lebih berwarna jika dibandingkan dengan Reno4.

Tak hanya itu saja, Reno5 juga didukung sensor NFC, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, GPS, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11.

Bagi kamu yang penasaran dengan harga dan informasi lebih lanjut dari Reno5, maka dapat menunggunya hingga diluncurkan pada 12 Januari 2021 mendatang.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar