ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

realme Indonesia Beberkan Tanggal Peluncuran Handphone Barunya dengan Kamera 108MP

realme-8etter108MP.

Gadgetren – Setelah memperkenalkan inovasi 108 MP pada realme 8 Series yang lebih dulu hadir di India pada tanggal 24 Maret 2021, kini tanggal peluncurannya di Indonesia telah diumumkan.

Kabar ini disampaikan oleh Krisva Agnieszca selaku Public Relation Manager realme Indonesia kepada tim Gadgetren. Lebih jauh Krisva menjelaskan bahwa selain dua handphone entri level realme C25 dan C21, pihaknya tengah menyiapkan produk lainnya dengan mengusung tema 8etter 108MP.

“Jadi tungguin aja, itu menjadi target kita juga. Pasti kita akan menghadirkan lebih banyak handphone di segmen midrange,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Krisva mengungkapkan bahwa acara peluncuran realme 8etter 108MP merupakan momen yang paling dinantikan oleh tim realme karena menjadi bentuk dedikasi realme untuk penggemarnya di Indonesia. Pihaknya pun akan menggelar acara besar untuk menyambut kehadiran realme 8 Series yang diyakini akan membawa resolusi kamera 108MP.

“Kami akan buat acara khusus peluncuran di tanggal 7 April 2021, jadi bakal besar, menarik, dan akan bikin penasaran. Judulnya aja 8etter 108MP, huruf B diganti dengan angka delapan. Pasti sudah tahu dong,” tuturnya.

Menurut informasi yang diterima oleh tim Gadgetren, realme 8 Pro bakal mengadopsi generasi terbaru Sensor HM2 yang merupakan sensor 108MP ketiga dari Samsung sebagai lensa utamanya.

Kombinasi tersebut dapat menampilkan 12000 x 9000 piksel dan ukuran sensor besar 1/1,52 inci. Ukuran piksel yang lebih besar tentunya akan menampilkan kualitas gambar yang lebih detail.

Tak lupa, HM2 juga mendukung 9-in-1 pixel binning, ISOCELL Plus dan Smart-ISO yang nantinya memungkinkan handphone realme dapat mengambil gambar dengan sangat baik dalam kondisi penuh cahaya.

Tilt-Shift-Photo-Sample-from-108MP.

Foto 108MP yang diambil oleh realme 8 Pro digadang akan memiliki eksposur yang seimbang dengan warna lebih hidup dan detail tajam di area terang maupun minim cahaya. Bahkan, detail foto yang dihasilkan akan tetap terlihat tajam meski telah dilakukan pembesaran.

Terdapat mode 3x dimana akan mengaktifkan In-Sensor Zoom dan sensor hanya akan menggunakan 12MP yang dipetakan dengan bagian yang diperbesar. Melalui fitur Starry Mode terbaru, realme juga akan meluncurkan fitur Starry Time-lapse Video dengan dukungan algoritma yang didasarkan pada foto malam berbintang.

realme menyebutkan diperlukan 480 detik untuk mengambil 30 foto dan menghasilkan video time-lapse berdurasi 1 detik. Hal ini berarti mode time-lapse dapat menunjukkan tampilan pemandangan langit yang terus berubah dengan 480 kali lebih cepat.

Starry-Mode-Photo-Sample-on-108MP-realm

realme pun akan menyajikan fitur unik yang bernama tilt-shift untuk menampilkan sebagian foto yang tampak jernih dan membuat semua bagian lainnya tidak fokus untuk menciptakan kesan miniatur dunia.

realme juga menyediakan beberapa pilihan lainnya pada mode tilt-shift seperti bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek bokeh, bahkan efek transisi antara area bokeh dan area akan jernih.

Pengguna dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikan efek bokeh yang paling sesuai dengan pemandangan. Ditambah tiga filter ikonik berupa Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait, dan AI Color Portrait

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar