ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Tahan Cipratan Air dan Banting! realme C25 Resmi Meluncur di Indonesia

realme-C25-dan-C21-Launch-Event-Indonesia-1

Gadgetren – realme Indonesia secara resmi telah meluncurkan handphone segmen entri level terbarunya yang masuk dalam C Series bernama realme C25. Menariknya, realme menyematkan sertifikasi ketahanan pada realme C25 yang memiliki rentang harga Rp 2 jutaan.

Hal ini membuat realme C25 sedikit berbeda dengan handphone C Series lainnya. Krisva Agnieszca selaku Public Relation Manager realme Indonesia menjelaskan bahwa alasan pihaknya menghadirkan ketahanan di entry level merupakan masukan dari penggemar realme atau realme Fans.

“Smartphone entri level tapi mempunyai durabilitas tinggi, sedangkan smartphone durabilitas tinggi biasanya hanya di midrange ke atas. Kami ingin mengubah sudut pandang itu dengan cara bekerjasama TÜV Rheinland ke segmen entri level. Jadi bisa merasakan entri level tapi bisa merasakan handphone midrange,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Krisva menambahkan bahwa realme C25 juga dapat tahan terhadap cipratan air. Sementara pengujian ketahanan telah tim realme lakukan dengan tes jatuh dari ketinggian 1,5 meter berdasarkan skenario penggunaan sehari-hari ketika pengguna sedang menelepon dan tidak sengaja handphone terjatuh.

Penggemar realme di Indonesia menjadi pengguna pertama yang dapat menjajal realme C25 jika membelinya melalui program flash sale pada tanggal 27 Maret 2021 pukul 00.00 WIB di Lazada, akulaku, dan realme.com.

realme bakal membuka penjualan flash sale realme C25 dengan harga yang kompetitif di kelasnya serta penawaran berupa gratis kartu perdana Smartfren beserta bonus kuota 384 GB yang berlaku selama dua tahun. Rincian harga dan varian kapasitasnya sebagai berikut:

  • Harga perkenalan realme C25 RAM 4 GB + ROM 64 GB = Rp 2.099.000
  • Harga perkenalan realme C25 RAM 4 GB + ROM 128 GB = Rp 2.499.000

Soal performa, realme C25 mengandalkan chipset MediaTek Helio G70 dengan kecepatan maksimal 2.0GHz yang mengadopsi struktur 2xCortex-A75 + 6xCortex-A55 64 Bit yang telah dibuat melalui teknologi pemrosesan 12nm dan dipadukan dengan GPU ARM G52.

realme-C25-Spesifikasi

Prosesornya dikombinasikan dengan dua varian RAM dan ROM yang berbeda meliputi kapasitas RAM 4GB dan ROM 64 GB serta RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Memori RAM realme C25 sudah dibekali teknologi LPDDR4X dimana jika dibandingkan dengan kinerja grafis LPDDR3 diklaim realme mempunyai peningkatan sebesar 20% dan kinerja RAM meningkat sebesar 100%.

Baterainya berkapasitas besar mencapai 6.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W. Berdasarkan hasil uji realme Lab, realme C25 mampu bertahan selama 47 hari dalam mode standby. Selain itu, realme C25 juga memiliki Super Power Saving Mode untuk memperpanjang usia baterai agar lebih awet.

Beralih ke sektor fotografi, realme C25 menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP dengan apertur f/1.8, lensa makro dengan jarak pemotretan hingga 4cm, dan lensa B&W untuk membuat foto potret dalam warna hitam dan putih.

realme-C25-1

Fitur fotografi pun telah diberikan seperti Super Nightscape Mode dan lima filter malam khas realme meliputi Cyberpunk, Flamingo, Modern Gold, Dazzle dan Astral.

Kemudian kamera depan terdapat lensa beresolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 yang mendukung AI beauty, mode HDR, mode portrait, fitur Panoselfie untuk mengambil foto selfie lebih luas, dan 1080p perekaman video Full HD.

Dari sisi tampilan, layarnya mengusung ukuran 6,5 inci dengan rasio layar-ke-bodi 88,7% dan aspek rasio 20:9. Tersedia pula tiga slot kartu yang mencakup dua kartu SIM dan satu microSD serta tampilan antarmuka realme UI 2.0 berbasiskan Android 11.

realme C25 tampil dengan Geometric Art Design yang memiliki tekstur khusus sehingga memungkinkan sidik jari pengguna tidak menempel pada bodi bagian belakangnya. realme menyediakan dua pilihan warna untuk realme C25 antara lain Water Blue dan Water Grey.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar