Berita Smartphone

Murah dan Tangguh! realme C21 Resmi Masuk Pasar Indonesia

realme-C25-dan-C21-Launch-Event-Indonesia-2

Gadgetren – Selain handphone entri level realme C25, realme turut membawa realme C21 sebagai produk C Series terbaru yang dibanderol dengan harga paling terjangkau hanya Rp 1 jutaan.

realme Indonesia pun merekomendasikan handphone pemula itu untuk pengguna yang mempunyai anggaran pas-pasan dimana varian kapasitas RAM dan ROM terkecil terpaut selisih harga yang lumayan sebesar Rp 550.000 bila dibandingkan dengan kakaknya realme C25.

Krisva Agnieszca selaku Public Relation Manager realme Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menyodorkan dua produk C Series dengan segmen harga yang berbeda, namun tetap mempunyai target pasar yang sama.

“Siapapun bisa menggunakan realme C21 dan C25, C Series kita ini lebih luas cakupannya. Perbedaan realme C25 dan C21 ada beberapa faktor, pertama dari chipset untuk C25 lebih di atas dengan Helio G70 dibandingkan C21 yang masih menggunakan Helio G35. G35 cocok di rentang harga satu juta,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Saat ini realme Indonesia membuka penjualan realme C21 early bird sore nanti pukul 18.00 dan bagi kamu yang tak sempat mengikuti maka bisa memantau penjualan berikutnya melalui periode flash sale pada tanggal 24 Maret 2021 pukul 09.00 WIB di Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Setiap pembelian realme C21 selama flash sale, bagi kamu yang berminat akan mendapatkan bonus kartu perdana Smartfren dengan kuota gratis 384 GB selama dua tahun. Harga perkenalan realme C21 sebagai berikut:

Harga realme C21

VarianHarga
RAM 3 GB + ROM 32 GBRp 1.549.000 dari harga normal Rp 1.699.000
RAM 4 GB + ROM 64 GBRp 1.999.000

Mengusung tema Tiga Kamera Kualitas Juara, realme C21  juga telah mengantongi sertifikasi ketahanan TÜV Rheinland setelah pengujian jatuh ketinggian 1,5 meter dan cipratan air. Kapasitas baterainya mencapai 5.000mAh tanpa dukungan pengisian cepat dan diklaim realme mampu bertahan selama 47 hari dalam mode standby.

Dengan reverse charge OTG khusus, realme C21 juga bisa menjadi powerbank untuk perangkat lain serta memiliki Super Power Saving Mode yang dapat digunakan untuk memperpanjang usia baterai agar lebih awet.

realme-C21-Spesifikasi

Layarnya tampil dengan desain mini-drop penuh yang memiliki bentang 6,5 inci dengan dukungan rasio layar-ke-bodi 89,5% dan aspek rasio 20:9. Terdapat punch hole di bagian atas layarnya sebagai rumah kamera depan yang mempunyai resolusi 5 MP.

Kamera depan ini mendukung fitur menarik berupa AI beauty, mode HDR, mode portrait dan fitur Panoselfie untuk mengambil foto selfie yang lebih luas.

Sementara kamera belakang menggunakan konfigurasi tiga lensa yang terdiri dari lensa utama 13 MP dengan apertur f/2.2, lensa B&W untuk membuat foto potret dalam warna hitam dan putih, dan lensa makro. Tersedia fitur Super Nightscape Mode agar hasil jepretan di malam hari menjadi lebih terang dan jelas.

realme-C21-dua-varian-warna

Untuk dapur pacunya, realme C21 ditenagai oleh MediaTek Helio G35 Octa-Core yang dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 12nm, kecepatan maksimal 2.3Ghz, serta memiliki struktur Cortex-A53  64-Bit. Prosesornya itu didukung oleh teknologi LPDDR4X untuk menopang kinerja RAM semakin cepat.

Tak ketinggalan dari sisi desain, realme C21 menyuguhkan Geometric Crosshatch yang terinspirasi dari bentuk jam pasir untuk melindungi noda dari sidik jari. realme C21 tersedia dalam dua pilihan warna yang meliputi Cross Blue dan Cross Black. Handphone yang satu ini juga dilengkapi tiga slot yang terdiri yakni dua kartu SIM dan satu slot microSD.

Tinggalkan Komentar