ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

vivo Y72 5G Meluncur dengan Desain Trendi dan Kamera 64MP

vivo Y72 5G 5000mAh

Gadgetren – Tidak mau kalah dengan OPPO dan Xiaomi, vivo pun banyak menghadirkan handphone di berbagai segmen pada tahun 2021.

Untuk bersaing di pasar handphone 5G kelas menengah, vivo secara resmi telah meluncurkan vivo Y72 5G di Thailand sebagai handphone kelas menengah mereka.

Di dalamnya, vivo mempercayakan MediaTek Dimensity 700 Octa-Core 2,2 GHz untuk menjadi dapur pacu dari vivo Y72 5G. Selain mempunyai kecepatan tinggi, chipset buatan MediaTek ini juga sudah mendukung jaringan 5G.

Hadir dengan satu varian, vivo Y72 5G mempunyai RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang dijual dengan harga 9.999 Baht atau sekitar Rp 4,66 juta. Sementara pilihan warnanya terdiri dari Graphite Black dan Dream Glow.

Meskipun kapasitas internalnya besar, namun vivo tetap menyematkan slot microSD pada vivo Y72 5G. Sementara sensor fingerprint pada handphone ini berada di bagian samping untuk memudahkan akses karena tombol power sering digunakan.

vivo Y72 5G Feature

Untuk sumber energi kehidupannya, handphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang mencapai 5.000mAh. Mengikuti popularitas saat ini, vivo Y72 5G dibekali fitur 18W Fast Charging yang dapat mengisi daya dengan cepat.

Soal urusan fotografi, handphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Kamera ultrawide mampu mengambil foto dengan area hingga sudut pandang 120 derajat.

Dengan teknologi 4-in-1 pixel binning, kamera utamanya secara bawaan akan menghasilkan foto dengan resolusi 16 MP. Untuk bisa menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar, maka pengguna dapat mengaktifkan fitur 64 MP Mode.

vivo Y72 5G Camera

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat digunakan untuk fitur Face Unlock, foto selfie, maupun video call. Pada aplikasi kamera bawaan handphone ini terdapat fitur Eye Autofocus, EIS, Super Night Mode, Portrait, dan AI Beautification.

Layar penuh handphone ini mempunyai lebar 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, dan poni berbentuk waterdrop.

vivo Y72 5G didukung juga port USB Type-C, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth 5.1, jaringan 4G-LTE, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11. Meskipun spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkannya menarik, namun perangkat ini belum dilengkapi dengan sensor NFC.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar