Berita Smartphone

Samsung Galaxy A71 Meluncur dengan Quad Camera 64MP dan RAM 8GB

Samsung-Galaxy-A71-Feature

Gadgetren – Tak hanya Galaxy A51, Samsung juga meluncurkan smartphone baru lainnya dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dengan nama Galaxy A71.

Perangkat yang satu ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz yang diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 8nm yang efisien sehingga membuat performanya bertenaga sekaligus hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Dalam mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, Samsung pun menyematkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB pada perangkat yang satu ini.

Slot microSD hingga kapasitas 512 GB pun telah dihadirkan pada perangkat ini untuk berjaga-jaga apabila kapasitas internalnya mulai penuh. Samsung menghadirkan 3 slot pada Galaxy A71 sehingga penggunanya dapat menyematkan dua kartu SIM sekaligus microSD.

Menariknya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar mencapai 4.500mAh yang diklaim oleh Samsung mampu bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal. Fitur 25W Super Fast Charging pun turut dihadirkan pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian daya baterai berjalan sangat cepat.

Berlanjut ke bagian depan, terdapat layar 6,7 inci yang beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED yang nyaman dipandang mata. Layarnya sendiri menggunakan desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di atas tengahnya.

Penggunaan teknologi Super AMOLED ini memberikan keuntungan pada sensor fingerprint yang dapat disematkan di dalam layarnya. Namun apabila penggunanya malas menggunakan sidik jari, maka dapat menggunakan wajahnya untuk membuka kunci layar smartphone berkat hadirnya fitur Face Unlock.

Selain memperkecil bezel bagian atas, punch hole ini berfungsi untuk menyimpan kamera depan yang beresolusi 32 MP. Dengan resolusi sebesar ini, kamera depannya digadang mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah yang bercahaya dan halus.

Samsung-Galaxy-A71-All

Sedangkan Quad Camera atau empat kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera sekunder 5 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera makro 5 MP. Kamera ultrawide ini mampu mengabadikan momen dengan area yang luas hingga 123 derajat.

Sementara kamera makronya dapat memotret obyek dari jarak yang dekat sehingga cocok digunakan untuk mainan kecil, miniatur, bunga, dan masih banyak lagi. Aplikasi kamera bawaannya mempunyai fitur Live Focus yang memanfaatkan kamera utama dan sekundernya agar mendapatkan efek bokeh yang rapi.

Selain dapat mengatur tingkat keburaman, fitur Live Focus juga mengizinkan penggunanya untuk memberikan berbagai efek pada latar foto setelah maupun sebelum diambil. Penggunanya pun dapat merekam video dengan stabil dalam kondisi bergerak karena sudah memiliki fitur Super Steady Video pada aplikasi kamera bawaan Galaxy A71.

Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 10 yang menggunakan tampilan antarmuka OneUI 2.0. Sayangnya belum ada mengenai waktu peluncuran maupun harga dari perangkat ini.

Tinggalkan Komentar