Berita

Catat Tanggalnya! Ini Waktu Perilisan Resmi Trio iPhone 11 di Indonesia

iPhone 11 Pro Water Ressist

Gadgetren – Erajaya Group melalui anak usahanya yang bernama Teletama Artha Mandiri (TAM) baru saja mengumumkan bahwa akan segera meluncurkan iPhone generasi terbaru di Indonesia.

Dalam pengumumannya tersebut, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 6 Desember 2019 melalui jaringan ritel Erajaya Group, seperti iBox, Erafone, dan Urban Republic.

Selain itu, ketiga smartphone buatan Apple ini juga akan dijual pada jaringan ritel partner Apple lainnya, seperti Story-I dan mE Gallery di seluruh Indonesia. Tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi kamu yang sudah menantikan kehadiran resmi dari iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Dibandingkan iPhone sebelumnya yang telah dijual resmi di Indonesia, kali ini TAM dan Apple mampu menghadirkan iPhone generasi terbaru dengan lebih cepat, hanyadua bulan setelah dirilis di luar negeri.

iPhone 11 Pro Compare

Meskipun sudah diketahui waktu peluncurannya, namun pihak Erajaya Group belum mau mengungkapkan bocoran harga dari iPhone 11, iPhone 11 Pro, maupun iPhone 11 Pro Max. Dtaimbah lagi, belum diketahui juga varian yang akan dibawa ke Indonesia, apakah itu dua kartu SIM fisik atau kombinasi kartu SIM fisik dan eSIM?

Apabila dilihat dari penjualan iPhone terdahulu, biasanya harga iPhone yang hadir resmi di tanah air akan mempunyai harga lebih mahal dibandingkan yang telah dijual di Singapura.

Sepintas, harga dari ketiga smartphone ini ketika dijual di Singapura dimulai dari 1.799 SGD atau sekitar Rp 18,6 juta untuk iPhone 11 Pro Max, 1.649 SGD atau sekitar Rp 17 juta untuk iPhone 11 Pro, dan 1.149 SGD atau sekitar Rp 11,8 juta.

iPhone 11 Game

Melihat dari harga tersebut, besar kemungkinan harga dari ketiga iPhone terbaru yang akan hadir Indonesia akan lebih mahal sekitar Rp 3 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Hal yang sama terjadi ketika  iPhone XS 64 GB dijual di Indonesia dengan harga Rp 20,5 juta sedangkan di Singapura sekitar Rp 17,3 juta.

Begitu juga pada iPhone XS 512 GB yang dibanderol dengan harga Rp 27,5 juta, namun ternyata lebih murah di Singapura yang hanya sekitar Rp 23 juta. Maka dari itu akan menjadi suatu kejutan jika ternyata harga iPhone di Indonesia bisa sama dengan yang dijual di Singapura.

Tinggalkan Komentar