ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Handphone Ini Bawa Baterai 5.000mAh dan Kamera 48 MP

Micromax IN 1 Feature

Gadgetren – Micromax secara resmi telah meluncurkan handphone segmen menengah terbarunya di India yang bernama Micromax IN 1. Perangkat yang satu ini hadir dengan spesifikasi hardware bertenaga di kelasnya.

Dapur pacu handphone ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G80 Octa-Core 2 GHz yang dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Sementara dukungan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking.

Bahkan penyimpanan internal dari handphone ini pun bisa dibilang lega karena mempunyai kapasitas 64 GB atau 128 GB. Namun apabila penggunanya ingin menambahkan kapasitas penyimpanannya, maka dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan.

Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan pada perangkat ini adalah baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim Micromax dapat bertahan lama dalam penggunaan normal pada aktivitas sehari-hari. Terdapat juga 18W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai handphone ini dengan cepat.

Pada bagian depannya, Micromax IN 1 dibekali layar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD. Punch hole di bagian atasnya didaulat untuk menjadi rumah bagi kamera depan beresolusi 8 MP.

Kamera depannya sendiri dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock. Beralih ke bagian belakang, terdapat tiga kamera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP.

Kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak dekat, sementara kombinasi kamera utama dan depth mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan. Pada aplikasi kamera bawaannya terdapat dukungan fitur HDR, Night Mode, Portrait Mode, Face Beauty, AI, Panorama, GIF, video Slow motion, dan video Full HD (1080p).

Micromax IN 1 mempunyai bodi belakang dengan pola huruf X yang membuatnya terlihat unik. Selain itu, sensor fingerprint yang dihadirkan pada bagian belakangnya mengizinkan pengguna untuk membuka kunci layar menggunakan sidik jari.

Tak hanya itu saja, Micromax IN 1 juga sudah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, dan sistem operasi Android 11. Hadir dengan dua varian, perangkat ini dijual dengan harga 9.999 Rupee atau sekitar Rp 1,9 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 10.499 Rupee atau sekitar Rp 2,1 juta untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar