ASUS TUF Gaming F15
Aplikasi Berita

Halodoc x Gojek Tambah Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Kota Bogor

Lansia-di-Pos-Pelayanan-Vaksinasi-COVID-19-Drive-Thru-Menunjukan-registrasi-halodoc

Gadgetren – Setelah di Kemayoran Jakarta Utara dan Cengkareng Jakarta Barat, kini giliran warga kota Bogor khususnya untuk usia lanjut yang kebagian vaksinasi COVID-19 dari pemerintah melalui aplikasi Halodoc dan Gojek lewat fitur GoMed.

Jonathan Sudharta selaku CEO dan Cofounder Halodoc menjelaskan bahwa Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru dilaksanakan berkesinambungan dengan jangka waktu panjang karena akses vaksinasi di tengah pandemi yang harus menjaga jarak.

“Kebetulan bersama rekan Gojek, kita berkoordinasi untuk upaya peningkatan kapasitas, kalau di Halodoc dan Gojek pasti ada peningkatan slot dengan begitu banyak warga Bogor divaksin, kuota disesuaikan oleh situasi dan akan ditambah karena banyak faktor yang harus dilihat,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Dalam kesempatan yang sama, Michael Reza Say selaku VP Regional Corporate Affairs Gojek menuturkan bahwa populasi lansia di kota Bogor cukup banyak. Gojek juga turut memberikan prioritas utama vaksinasi COVID-19 ke ekosistem gojek dan mitranya.

“Ada beberapa lansia mitra kami juga hadir hari ini untuk divaksin di pos pelayanan program vaksinasi COVID-19 drive thru. Langkah ini menjadi cara yang tepat untuk menjangkau vaksinasi lebih luas dari pemerintah, terutama bagi kaum lansia dan pelayan publik,” terang Michael.

Halodoc dan Gojek juga akan menambah lokasi pos pelayanan vaksinasi COVID-19 drive thru di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Untuk jumlah lansia di Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno, MARS selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mencatat terdapat 61.000 lansia dimana sebanyak 21.000 telah terjadwal untuk divaksin selama enam hari ke depan.

Peresmian Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Bogor

Dengan begitu ada selisih 40.000 lansia lagi yang akan disasar Retno dan tim medis untuk segera divaksin. Tentunya jumlah itu mengandalkan tenaga medis di 25 Puskesmas, 15 Rumah Sakit, serta satu lokasi drive thru Halodoc dan Gojek di Gelanggang Olahraga Remaja Pajajaran Bogor.

“Di Puskesmas kami menargetkan 60 lansia per hari dan di Rumah Sakit 100 lansia per hari. Jika dikebut dua minggu sudah selesai. Sampai bulan Desember 2021 sasaran untuk seluruh warga kota Bogor sehingga tidak menutup kemungkinan untuk lansia saja,” ujar Retno.

Berdasarkan data hingga akhir Maret 2021, terdapat lebih dari 15.000 masyarakat lansia yang telah dijadwalkan menerima vaksinasi, termasuk 10.000 di antaranya telah menerima vaksinasi di dua lokasi di Kemayoran dan Cengkareng Jakarta per 16 Maret 2021.

Lansia-di-Pos-Pelayanan-Vaksinasi-COVID-19-Drive-Thru-Halodoc-Cengkareng

Sementara antusias warga Bogor terhadap kehadiran pos pelayanan vaksinasi drive thru ini pun terbilang cukup tinggi dengan pendaftaran yang masuk ke aplikasi Halodoc mencapai hampir 4.000 orang.

Pemanfaatan teknologi berupa pendaftaran melalui aplikasi Halodoc maupun layanan
GoMed pada aplikasi Gojek serta penerapan metode drive thru diyakini kedua belah pihak terbukti efektif dalam mencegah kerumunan sekaligus menjaga jarak.

Dengan demikian seluruh proses vaksinasi dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman, baik bagi penerima vaksin maupun tenaga medis. Proses vaksinasi COVID-19 drive thru ini menurut pihak Halodoc hanya membutuhkan waktu selama satu jam saja dari kedatangan hingga selesai tanpa perlu turun dari kendaraan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar