Aplikasi Berita

Halodoc Bakal Hadirkan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Untuk Lansia di Jakarta

Drive-Thru-Vaksinasi-COVID-19-untuk-Lansia-Halodoc-Header

Gadgetren – Setelah sukses memberikan pelayanan digital kesehatan berupa konsultasi dokter online dan tes COIVD-19, Halodoc kini dikabarkan telah menandatangani kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan untuk menghadirkan vaksinasi COVID-19 secara Drive Thru untuk Lansia.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Jonathan Sudharta selaku CEO & Cofounder Halodoc. Ia menjelaskan bahwa Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 secara Drive Thru akan dimulai pada hari Rabu tanggal 3 Maret 2021 mendatang.

“Kemudahan vaksinasi secara Drive Thru ini bekerja sama dengan Kemenkes, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK), Gojek, RS Hermina, dan Hall C JIExpo Kemayoran Jakarta. Pengguna Halodoc harus melakukan appointment, baru datang ke Drive Thru. Hasil vaksinasi kemudian akan muncul di aplikasi Halodoc,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Pada tahap awal pelaksanaan, fasilitas ini akan melayani kelompok masyarakat lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta secara Drive Thru dan tidak dipungut biaya apapun. Setelah diberikan kepada lansia, layanan vaksinasi Drive Thru menurut Jonathan akan berkembang ke lokasi-lokasi lain untuk masyarakat umum dengan alur yang sama.

Namun sayangnya, Jonathan belum bisa mengungkapkan lebih banyak seputar jenis vaksin apa yang bakal diberikan di awal Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 secara Drive Thru ini. “Kami terbuka dengan semua vaksin, seperti kita tahu Indonesia menggunakan Sinovac. Untuk mengetahui lebih jelasnya nanti kami akan melaksanakan konferensi pers kembali pada tanggal 3 Maret 2021,” tambahnya.

Dengan adanya Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 secara Drive Thru, Jonathan berharap dapat memberikan sarana yang lebih aman dan nyaman bagi para penerima vaksinasi khususnya para lansia sebagai upaya kontribusi bagi percepatan program vaksinasi COVID-19 demi terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia.

Sementara cara untuk mendaftarkan vaksinasi COVID-19 Lansia di Halodoc pun sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara-Pendaftaran-Vaksinasi-COVID-19-Lansia-di-Halodoc.

Cara Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Untuk Lansia di Halodoc

  1. Pertama unduh aplikasi Halodoc melalui Google Play Store untuk perangkat Android dan Apple App Store untuk perangkat iOS.
  2. Setelahnya buka aplikasi Halodoc.
  3. Kemudian tap banner vaksinasi COVID-19 lansia DKI Jakarta.
  4. Pilih lokasi dan jam vaksinasi dari slot waktu yang tersedia.
  5. Pilih pasien yang akan divaksinasi dan unggah kartu identitas pasien.
  6. Tunggu pembuatan janji terkonfirmasi di aplikasi Halodoc.
  7. Baca informasi mengenai Persiapan Penting dengan seksama.

Tinggalkan Komentar