ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Lansia Disarankan Punya Pendamping, Halodoc Ingin Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Sampai Akhir Tahun

Lansia-sedang-pengecekan-kesehatan-sebelum-vaksin

Gadgetren – Dalam hal penggunaan jenis vaksin untuk Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 Drive Thru, Halodoc memastikan bahwa pihaknya telah mengikuti arahan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

Hal itu disampaikan oleh Jonathan Sudharta selaku CEO & Cofounder Halodoc dalam acara peresmian Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Kemayoran Jakarta yang telah berlangsung siang tadi.

“Jenis vaksin yang kami gunakan sesuai dengan apa yang pemerintah telah informasikan yakni Sinovac dari Biofarma. Kapasitas hari ini mulai dosis 5-600, kita akan tingkatkan 1.000 sampai beberapa ribu, tentu kita perlu menjaga ketersediaan vaksin itu sendiri,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Jonathan berharap Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 Drive Thru dapat berlangsung hingga akhir tahun 2021 dengan melakukan kerja sama bersama pihak Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK).

Sementara untuk waktu operasi Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Kemayoran Jakarta, Jonathan menyebutkan akan dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Pihak Halodoc juga menyarankan kepada orang tua atau lanjut usia agar mendaftarkan diri lebih dulu melalui aplikasi Halodoc di Google Play Store atau Apple App Store.

Para lansia bisa meminta tolong anak atau kerabat untuk melengkapi data dengan cara mengklik banner vaksinasi COVID-19 lansia DKI Jakarta yang tertera dalam aplikasi Halodoc. Setelah itu, pengguna dapat memilih lokasi dan jam vaksinasi dari slot waktu yang tersedia.

Kemudian, lansia akan diminta untuk mengunggah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pembuatan janji dalam aplikasi Halodoc akan secara langsung mengkonfirmasi. Di sana pengguna juga akan diberikan informasi Persiapan Penting sebelum datang ke lokasi Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di Kemayoran Jakarta.

Proses-pengecekan-kesehatan-sebelum-vaksinasi

Ketika datang ke lokasi tersebut, para lansia akan diperiksa suhu tubuh, tekanan darah, dan saturasi oksigen. Pihak Halodoc juga menyarankan agar para lansia memiliki pendamping lantaran setelah divaksin, tim Vaksinator akan melakukan observasi lanjutan selama 30 menit dan akan mendapatkan paska imunisasi.

Namun hal tersebut berdasarkan ketentuan pemeriksaan dan pasien lansia akan melakukan kunjungan kedua atau diberikan dosis kedua yang akan dikabarkan lebih lanjut. Dosis kedua ini sendiri memiliki rentang jarak 28 hari dari pemberian vaksin dosis pertama.

Halodoc pun juga memastikan bahwa di lokasi Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 Drive Thru, pihaknya menyediakan ambulan sebagai antisipasi jika ada kejadian yang tidak diinginkan. Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 Drive Thru akan dimulai pada kalangan lansia yang selanjutnya menyasar masyarakat dengan umur di bawahnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar