ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Targetkan Lansia, Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru Kedua Halodoc di Cengkareng Telah Resmi Dibuka

Lansia-di-Pos-Pelayanan-Vaksinasi-COVID-19-Drive-Thru-Halodoc-Cengkareng

Gadgetren – Platform layanan kesehatan digital Halodoc dikabarkan telah membuka Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru kedua di kawasan West One City, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru kedua ini juga menggandeng RS Hermina sebagai fasilitas kesehatan penanggung jawab yang didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Gojek, dan Manajemen West One City.

Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru di Cengkareng ini dapat mengakomodir 250 vaksinasi per hari dengan target perluasan hingga 1.000 per hari setelah konstruksi tahap kedua selesai. Jonathan Sudharta selaku CEO & Co-Founder Halodoc sangat mengapresiasi dukungan dari seluruh pemangku kepentingan.

“Semua percepatan yang kami lakukan bersama mitra terkait tentunya merupakan bagian upaya Halodoc dalam berkontribusi dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia,” ujarnya.

Lansia-di-Pos-Pelayanan-Vaksinasi-COVID-19-Drive-Thru-Menunjukan-registrasi-halodoc

Dalam kesempatan yang sama, drg. Kristy Wathini selaku Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat mengatakan bahwa Pos Pelayanan Drive Thru di Cengkareng juga dikhususkan bagi masyarakat lanjut usia yang memiliki KTP DKI Jakarta sebagai kelompok prioritas penerima vaksinasi Covid-19, sama seperti di Kemayoran.

“Tentunya kami akan senantiasa meninjau keperluan penerima vaksinasi di masa mendatang sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan,” terangnya.

Di Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru Cengkareng terdapat empat pos pemberhentian bagi peserta dengan dua jalur mobil dan satu jalur motor. Seperti yang dilakukan di Kemayoran, empat pos ini terdiri atas pos validasi, pengecekan kesehatan, vaksinasi, dan observasi.

Guna memitigasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), pos pelayanan di Cengkareng ini turut dilengkapi dengan unit mini ICU dan juga mobil ambulans dari RS Hermina Daan Mogot. Pos ini rencananya akan dibuka hingga Juni 2021 mendatang untuk memastikan masyarakat dapat turut melakukan vaksinasi dosis kedua.

Pos-Pelayanan-Vaksinasi-COVID-19-Drive-Thru-Halodoc-Cengkareng

Namun, tidak menutup kemungkinan pos akan tetap dibuka hingga akhir tahun selama pos pelayanan vaksinasi COVID-19 ini dibutuhkan oleh masyarakat. Pos Layanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Halodoc pertama di Kemayoran sendiri telah mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat.

Setelah seminggu diluncurkan, menurut pihak Halodoc setidaknya sebanyak 25.000 masyarakat telah mendaftar melalui aplikasi. Hingga 9 Maret 2021, pos layanan vaksinasi di Kemayoran telah berhasil memberikan lebih dari 4.000 dosis vaksin pada para lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Fasilitas drive thru ini diharapkan dapat melayani vaksinasi lansia dengan lebih nyaman dan praktis sebab mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari 1,5 jam dari datang hingga selesai vaksinasi tanpa perlu turun dari kendaraan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar