ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Pamerkan ExpertBook B9450! Laptop Bisnis yang Bertenaga dan Tahan Banting

ASUS Expert B9450 Featurez

Gadgetren – Tidak hanya bermain di kelas konsumer dan game, ASUS juga serius menghadirkan laptop untuk para pebisnis.

Hal ini terbukti dengan telah hadirnya ASUS ExpertBook B9450 yang mempunyai kombinasi kinerja bertenaga, daya tahan kuat, dan desain kokoh.

Dengan bobot 870 gram dan ketebalan 14,9 mm, ExpertBook B9450 merupakan laptop bisnis ringan yang mudah untuk dibawa kemanapun. Sertifikat standar militer MIL-STD-810G pun telah dimiliki oleh laptop ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap bantingan, guncangan, air, suhu ekstrim, maupun kelembapan.

Laptop ini hadir dengan layar 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan berteknologi LED backlit. Teknologi Nano Edge juga telah dihadirkan pada ExpertBook B9450 ini yang membuat bezel layarnya menjadi tipis.

Lapisan Anti-Glare juga telah diberikan pada bagian layarnya agar penggunanya masih dapat melihat konten pada layar meskipun sedang berada di bawah terik matahari sekalipun.

ASUS Expert B9450 Front

Dari sektor hardware, ExpertBook B9450 ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i7-10510 Quad-Core atau Intel Core i5-10210 Quad-Core generasi kesepuluh yang mampu menjalankan software bisnis maupun editor dokumen dengan baik.

Selanjutnya, RAM LDDR3 yang dihadirkan pada laptop ini mempunyai pilihan 8GB atau 16 GB agar mampu menjalankan aktivitas multitasking dengan mulus tanpa hambatan. Apalagi penyimpanan internal ExpertBook B9450 dipercayakan pada M.2 PCIe SSD dengan kapasitas hingga 4 TB (2 x 2 TB).

ASUS Expert B9450 Top

Tak hanya memiliki kecepatan tinggi dalam memproses sistem operasi maupun software, M.2 PCIe SSD ini juga mampu meyimpan banyak software, foto, video, musik, maupun dokumen sekaligus.

Berdasarkan pengujian dari pihak ASUS, baterai 66Wh yang dibenamkan pada ExpertBook B9450 ini mampu bertahan selama 24 jam. Sementara itu, ExpertBook B9 dibekali dengan fitur Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 60% hanya dalam waktu 39 menit.

ASUS Expert B9450 Top

Pengguna juga dapat melakukan otentikasi dengan menggunakan sidik jari pada laptop ini berkat kehadiran sensor fingerprint. Bahkan terdapat juga fitur Face Unlock yang dikombinasikan dengan kamera Infra Merah dan Windows Hello.

Soal urusan konektivitas, ExpertBook B9450 ini telah dibekali dengan port USB 3.1 Gen 2 Type-A, HDMI, Wi-Fi, Wi-Fi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0, RJ45 LAN via micro HDMI, dua port Thunderbolt 3 USB Type-C, dan port Audio combo jack.

ASUS pun menghadirkan pilihan sistem operasi Windows 10 Pro dan Windows 10 Home pada ExpertBook B9450. Meskipun sudah diperkenalkan secara resmi oleh ASUS, namun harga dari laptop ini masih belum diumumkan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar