ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Mi 11 Bakal Segera Diboyong ke Indonesia, Catat Tanggal Peluncurannya!

Xiaomi-Mi-11-Bakal-Segera-Diboyong-ke-Indonesia-Catat-Tanggal-Peluncurannya

Gadgetren – Akhirnya Xiaomi Indonesia secara resmi telah menyebarkan tanggal peluncuran handphone flagship terbarunya yang bernama Mi 11.

Mi 11 sebelumnya telah diluncurkan secara global di Tiongkok menggunakan chipset Snapdragon 888. Qualcomm sebelumnya telah menyampaikan kepada tim Gadgetren bahwa chipset barunya itu menawarkan peningkatan performa dan efisiensi daya sekaligus hingga 25% dari generasi sebelumnya.

“Seperti yang sudah banyak ditebak oleh kalian, Qualcomm Snapdragon 888 akan digunakan pada Mi 11 yang akan diluncurkan di Indonesia minggu depan. Tanggal peluncuran 16 Maret 2021 dan halaman peluncuran www.bit.ly/IndoMi11,” tulis admin @xiaomi.indonesia.

Pada postingannya itu, Xiaomi Indonesia mengunggah sebuah poster teaser bernuansa warna hitam yang menampilkan angka 888 dengan sorotan lampu proyektor beserta karpet memanjang berwarna merah. Poster teaser tersebut mengusung judul Mi 11 Launch Premiere Movie Magic.

Kehadiran Mi 11 kemudian diperkuat oleh pernyataan Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia lewat akun media sosial personalnya. “Mi 11, Movie Magic, akan hadir pada 3/16! Salah satu acara peluncuran yang paling ditunggu di industri smartphone Indonesia,” tulis Alvin.

Alvin menyebutkan bahwa pihaknya merupakan vendor pertama yang akan menghadirkan Snapdragon 888 dalam handphone flagship Mi 11 ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Alvin pun mengajak konsumen dan para penggemarnya untuk membagikan undangan peluncuran Mi 11 di Instagram Story. Acara peluncurannya sendiri akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB melalui kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia.

Xiaomi Mi 11 All

Mi 11 akan mengandalkan chipset Snapdragon 888 yang dibangun melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 5nm dimana handphone bakal semakin kencang dan cepat untuk mengerjakan berbagai macam aktivitas seperti berselancar di media sosial, menonton video streaming, dan masih banyak lagi.

Untuk kebutuhan bermain game, Qualcomm telah memberikan fitur khusus berupa Snapdragon Elite Gaming generasi ketiga. Fitur ini menghadirkan kenyamanan bermain game pada tampilan gambar yang lebih halus dan performa navigasi sentuhan bernama Game Quick Touch yang tentunya telah ditingkatkan.

Sementara itu, Xiaomi Indonesia sendiri belum membocorkan lebih detail mengenai apakah spesifikasi Mi 11 akan sama dengan versi Tiongkok. Namun demikian, Mi 11 dipastikan akan memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur teratas dari segi tampilan, fotografi, hingga konektivitas.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar