Berita Smartphone Tekno

Samsung Rilis Galaxy M62 dengan Baterai 7.000mAh dan RAM 8 GB

Samsung Galaxy M62 Big Battery

Gadgetren – Sesuai dengan janjinya, Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy M62 perdana di Malaysia pada awal bulan Maret 2021.

Sebagai handphone kelas menengah, Galaxy M62 memiliki fitur unggulan pada baterainya yang berkapasitas sangat besar mencapai 7.000mAh.

Dengan kapasitas sebesar itu, Samsung mengklaim bahwa Galaxy M62 mampu bertahan selama 24 jam untuk berselancar di dunia maya pada jaringan 4G-LTE, 33 jam untuk memutar video, 50 jam untuk telepon, dan 145 jam untuk memutar musik.

Meskipun baterainya berkapasitas jumbo, namun kehadiran fitur 25W Super Fast Charging bakal membuat pengisian daya berjalan cepat. Samsung juga menghadirkan fitur Reverse Charging yang memungkinkan Galaxy M62 menjadi powerbank untuk perangkat lain.

Selanjutnya, handphone ini diotaki chipset Exynos 9825 (7nm) Octa-Core yang berkecepatan mencapai 2,73 GHz. Berkat dukungan RAM 8 GB, aktivitas multitasking pada Samsung Galaxy M62 akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan sama sekali.

Samsung Galaxy M62 All

Tak tanggung-tanggung, penyimpanan internalnya pun sangat lega mencapai 256 GB sehingga mampu menampung banyak game, aplikasi, maupun file sekaligus.

Menuju bagian depannya, Samsung Galaxy M62 dibekali layar penuh 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED Plus yang mampu menampilkan konten dengan tajam serta jernih.

Punch hole yang hadir pada layarnya digunakan sebagai rumah kamera depan beresolusi 32 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, video call, vlogging, maupun Face Unlock. Sementara empat kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, makro 5 MP, dan depth 5 MP.

Samsung Galaxy M62 Quad Cam

Dukungan kamera ultrawide pada handphone ini memungkinkan penggunanya dapat mengabadikan foto dengan area yang luas. Sementara fitur Live Focus yang hadir pada Galaxy M62 mampu mengombinasikan kamera utama dan depth untuk menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan.

Mengikuti tren saat ini, Galaxy M62 juga telah dibekali dengan sensor NFC yang dapat digunakan untuk pembayaran digital maupun transfer data. Tak hanya sampai di situ saja, terdapat dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, port USB Type-C, sensor fingerprint di bagian pinggir, Samsung Knox, dan OneUI 3.1 berbasiskan Android 11.

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan ini, Samsung Galaxy M62 dibanderol dengan harga 1.999 Ringgit atau sekitar Rp 7,09 juta.

Tinggalkan Komentar