ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62 – Bakal Jadi Paling Bongsor?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62 Header

Gadgetren – Galaxy M62 merupakan handphone kelas menengah seri Galaxy M yang hadir pada tahun 2021. Perangkat yang satu ini hadir pertama kali di negara Malaysia.

Menariknya, perangkat yang satu ini hadir dengan baterai berkapasitas sangat besar dan dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Bahkan terdapat dukungan multi kamera yang memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto secara kreatif.

Selain kelebihan yang dimilikinya, kamu juga harus mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M62. Untuk lebih jelasnya, kamu dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Galaxy M62

Kelebihan Samsung Galaxy M62

Handphone yang satu ini diotaki Exynos 9825 (7nm) Octa-Core 2,73 GHz yang memiliki performa bertenaga. Sementara RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset besutan Samsung tersebut.

Meskipun kapasitas internalnya sangat lega, Samsung tetap menghadirkan slot microSD hingga 1 TB pada Galaxy M62. Untuk sumber energinya, handphone ini dibekali baterai berkapasitas 7.000mAh yang mampu bertahan sangat lama dalam pemakaian normal. Terdapat pula fitur 25W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Layar handphone ini mempunyai desain Infinity-O yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di atasnya. Sementara itu, Galaxy M62 mempunyai layar 6,7 inci dengan teknologi Super AMOLED Plus dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Meskipun menggunakan layar Super AMOLED Plus, namun sensor fingerprint handphone ini tidak berada di dalam layar melainkan terdapat di bagian samping tepatnya tombol power. Fitur Face Unlock pun telah dihadirkan pada Galaxy M62.

Dari sektor fotografi, Samsung Galaxy M62 hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, makro 5 MP, dan depth 5 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP.

Tak hanya sampai di situ, perangkat ini turut membawa dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, port 3,5mm jack audio, dan OneUI 3.1 berbasiskan Android 11.

Kekurangan Galaxy M62

Kekurangan Samsung Galaxy M62

Meskipun hadir dengan dukung empat kamera belakang, namun Galaxy M62 hanya mempunyai kamera makro dengan resolusi 5 MP sehingga hasil foto terasa kurang bagus ketika dicetak dalam ukuran besar. Namun apabila foto makronya hanya untuk diunggah ke jejaring sosial, maka hasilnya masih dapat ditoleransi.

Bisa dibilang Samsung Galaxy M62 ini mempunyai lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan kekurangan sehingga memberikan nilai tawar yang lebih meyakinkan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar