ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Bawa Ekosistem Lintas Produk, Samsung Multi-Experience Store Resmi Dibuka di Jakarta

Grand-Opening-Samsung-Multi-Experience-Store

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia telah resmi membuka gerai baru berkonsep multi-experience pertama di Indonesia yang berlokasi di Senayan Park Mall, Jakarta Selatan dengan total area seluas 783 meter persegi.

Yoonsoo Kim selaku President, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa di Samsung Multi-Experience Store konsumen dapat menawarkan pengalaman adopsi teknologi yang lebih nyaman dan canggih.

“Kami hadirkan multi-experience ekosistem inovasi lintas produk supaya konsumen dapat membawa pulang pengalaman hidup yang terhubung ke huniannya masing-masing, mendukung hidup mereka agar lebih mudah dan mulus, dan membuat normal baru yang dijalani menjadi lebih baik,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Joy Wahjudi selaku Vice President Director, Erajaya Group Kemitraan Erajaya bersama Samsung Electronics Indonesia. Joy mengatakan bahwa Samsung Multi-Experience Store tidak hanya menyediakan perangkat tunggal saja, tetapi menghadirkan ekosistem multi-perangkat.

“Saling terhubung untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan variasi gaya hidup dan preferensi personal yang berbeda-beda. Kami yakin pengalaman berbelanja gadget yang revolusioner ini akan membawa dampak positif dalam customer journey pelanggan kami,” tambah Joy.

Samsung-Multi-Experience-Store-Handphone.

Pengunjung pun dapat merasakan pengalaman beraktivitas oleh konektivitas multi-perangkat melalui satu aplikasi bernama SmartThings. Aplikasi SmartThings yang sudah pre-loaded di Galaxy smartphone dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang lebih luas seperti Smart Tag, Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, Smart TV, Smart Monitor, hingga perangkat pintar rumah tangga.

Adapun area yang ditampilkan dalam gerai mencakup The Freelancer, The Newlyweds, dan The Family. The Freelancer akan membawa konsumen menikmati langsung dukungan berbagai perangkat dalam bekerja, menikmati hiburan, dan berolahraga.

Samsung-Multi-experience-store-The-Freelancer

Sementara The Newlyweds mengusung konsep smart home yang nyaman bagi pasangan menjalani kehidupan baru melalui serangkaian perangkat Samsung guna membangun suasana lebih intim di kediaman. Kemudian, The Family adalah pengaturan rumah secara terkustomisasi sesuai kebutuhan keluarga dimana produk Samsung dapat dioperasikan sesuai aktivitas masing-masing anggota keluarga.

Bagi pengguna yang mengalami kerusakaan perangkat handphone tidak disengaja, Samsung Multi-Experience Store melayani Samsung Care+ untuk membantu pengguna sebagai jaminan perbaikan termasuk kerusakan layar atau yang disebabkan cairan.

Samsung juga memberikan kenyamanan lebih lanjut melalui layanan Customer Service secara gratis yang menyediakan pengecekan, software upgrade, dan optimalisasi fitur smartphone, pembersihan dan sanitasi smartphone, serta konsultasi dan training untuk rangkaian Samsung Galaxy, TV, maupun elektronik rumah tangga.

Samsung-Multi-experience-store-Customer-Service

Tersedia pula Drop Off Point untuk penitipan perbaikan unit Galaxy dan pendaftaran untuk layanan perbaikan atau instalasi dengan model tertentu ke rumah seperti TV dan elektronik rumah tangga. Konsumen nantinya akan dibantu oleh Samsung Galaxy Consultant yang berpengalaman.

Terlebih lagi Samsung juga tetap menghadirkan Contact Center 24 Jam dan Remote Support, yang memungkinkan pengecekan perangkat Samsung dari jarak jauh secara real time bagi konsumen yang berada di rumah.

Sementara layanan purna jual Samsung dapat diakses konsumen melalui fitur Get Help pada aplikasi Samsung Members yang sudah tersedia di setiap Galaxy smartphone. Hal ini diyakini Samsung sebagai solusi untuk konsumen yang mengalami limitasi mobilitas karena berbagai situasi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar